FOLLOW US:


Clement Lenglet Menyesali Pramusim Barcelona yang Justru Menyusahkan

01-10-2019 12:30

 | Richard Andreas

Clement Lenglet Menyesali Pramusim Barcelona yang Justru Menyusahkan
Granada vs Barcelona: Usaha Lionel Messi membongkar pertahanan lawan. © AP Photo

Bola.net - Barcelona belum benar-benar mencapai permainan terbaik mereka setelah beberapa pertandingan musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde itu kesulitan sejak awal musim dan baru mulai bangkit pada dua pertandingan terakhir.

Ada banyak faktor penyebab kesulitan Barca. Mulai dari badai cedera, absennya Lionel Messi, sampai eksperimen Valverde dalam menemukan tiga gelandang terbaiknya. Selain itu, juga ada gagasan tentang pramusim yang merepotkan.

Gagasan tersebut diamini langsung oleh bek Barca, Clement Lenglet. Menurutnya, pramusim sulit Barca juga ambil bagian pada awal buruk mereka. Ucapan Lenglet ini senada dengan keluhan Gerard Pique beberapa hari lalu.

Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pramusim Melelahkan

Menurut Lenglet, alih-alih mempersiapkan para pemain, pramusim kali ini justru membuat pemain Barca kelelahan. Mereka harus menjalani tur yang mengelilingi planet bumi.

"Pramusim kami tidak mudah, semua orang tahu itu. Kami banyak menghabiskan waktu di jalan, pada beberapa zona waktu berbeda yang selalu merugikan," buka Lenglet kepada RAC1.

"Kami bukanlah satu-satunya klub yang menjalani persiapan seperti itu, tapi kami pergi ke Jepang dan Amerika Serikat, jelas merupakan dua lokasi yang sangat berbeda."

"Hal ini mungkin tidak membantu kami, meski kami harus memperbaiki beberapa hal di lapangan, tidak ada pilihan lain," sambungnya.

2 dari 2

Ujian di Liga Champions

Bicara tentang duel Liga Champions kontra Inter Milan, Lenglet tahu pertandingan ini penting. Barca hanya bermain imbang dengan Borussia Dortmund pada matchday 1, sebab itu mereka wajib menang.

"Liga Champions selalu menjadi ujian yang bagus. Sebagaimana duel kami melawan Inter, yang menjalani musim sangat bagus sejauh ini," lanjut Lenglet.

"Menarik untuk mengukur posisi kami. Ini adalah pertandingan grup kedua dan kami imbang di laga pertama, tapi kami yakin bisa tampil lebih baik."

"Jadi, duel lawan Inter ini sangat penting," pungkasnya.

Sumber: Marca