FOLLOW US:


Coba Dahului Liverpool Dalam Perburuan Mbappe, Real Madrid Siap Bayar PSG Rp3.8 Triliun

12-01-2021 18:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Coba Dahului Liverpool Dalam Perburuan Mbappe, Real Madrid Siap Bayar PSG Rp3.8 Triliun
Kylian Mbappe © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan siap menebus Kylian Mbappe dari PSG dengan bandrol Rp3.8 triliun.

Madrid sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan Mbappe. Mereka membutuhkan superstar baru untuk mengisi lini serangnya yang kini tak sedahsyat sebelumnya.

Mbappe sendiri juga disebut siap merapat ke Madrid. Ia sudah sering memberikan isyarat siap memperkuat Los Blancos.

Pasalnya di sana ada idolanya, Zinedine Zidane. Namun yang menjadi masalah adalah Los Blancos harus merogoh koceknya dalam-dalam jika ingin memboyong Mbappe.

1 dari 2

Madrid Siap Tebus Mahal Mbappe

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang disebut siap mencomot Kylian Mbappe. Masih ada raksasa Premier League, Liverpool.

Mbappe juga sering memberikan sinyal bahwa ia bersedia pindah ke Liverpool. Madrid pun akhirnya dikabarkan siap bergerak lebih dahulu untuk mendekati PSG demi memboyong pemain 22 tahun tersebut.

Hal ini dilaporkan oleh AS. Media Spanyol itu mengatakan Madrid tahu bahwa mereka bisa harus merogoh koceknya hingga sebesar 200 juta pounds atau sekitar Rp3.8 triliun.

Madrid pun siap mengeluarkan dana fantastis tersebut. Mereka disebut akan mengumpulkan uang tersebut dengan menjual sekitar lima atau enam pemainnya. Selain itu mereka juga akan berusaha membiayainya dengan uang hasil meminjamkan sejumlah pemainnya ke klub lain.

Sementara itu untuk urusan gaji, Madrid disebut tak akan bermasalah membayar Mbappe. Skema gaji mereka dalam beberapa tahun belakangan ini membuat mereka masih punya ruang untuk memasukkan nama eks pemain AS Monaco tersebut.

Satu hal lain yang membuat Madrid juga percaya diri untuk memboyong Mbappe adalah karena mereka yakin bahwa musim depan, penonton sudah boleh masuk ke stadion lagi. Jadi kondisi keuangan klub akan semakin membaik pasca pandemi virus corona.

2 dari 2

Cara Bujuk Mbappe

Sebelumnya, Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa ia akan menentukan soal masa depannya dengan bergantung pada satu hal penting; restu dari orang-orang terdekatnya, khususnya keluarganya.

“Kami membuat setiap keputusan bersama, sebagai sebuah keluarga. Saya pikir itu hal yang terkuat. Ini telah mendorong saya lebih tinggi dan memungkinkan saya berada di tempat saya hari ini," ujarnya seperti dilansir Express.

“Tanpa mereka, itu tidak mungkin, karena terkadang Anda mengalami saat-saat buruk. Ketika Anda mengalami saat-saat buruk dalam karier Anda, Anda dapat melihat siapa saja yang ada untuk Anda, dan orang tua saya selalu ada untuk saya," serunya.

“Tanpa mereka, saya tidak berpikir saya akan memiliki semua yang saya miliki saat ini. Mereka menunjukkan kepada saya cara yang benar dan saya sangat beruntung memiliki orang tua ini," tegas Mbappe.

Sebelum Real Madrid, Liverpool juga disebut punya kans besar untuk merekrut Kylian Mbappe. Ada spekulasi bahwa mereka bisa didukung oleh sponsor anyarnya yakni Nike. Belum lagi dukungan dari superstar NBA LeBron James, yang juga memiliki kedekatan dengan Mbappe.

(AS)