FOLLOW US:


Ronald Koeman Siap Mundur dari Barcelona Akhir Musim Nanti

12-01-2021 13:13

 | Asad Arifin

Ronald Koeman Siap Mundur dari Barcelona Akhir Musim Nanti
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman © AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman nampaknya menyadari bahwa kehadirannya di Barcelona tak sepenuhnya dikehendaki. Sang pelatih pun siap mundur akhir musim nanti dan kembali ke pekerjaan yang lama.

Barcelona mengalami situasi sulit pada 2020 lalu. Dua pelatih harus meratapi nasib karena dipecat klub asal Catalan. Mereka adalah Ernesto Valvderde dan Quique Setien.

Barcelona kemudian menunjuk Ronald Koeman sebagai 'juru selamat'. Koeman adalah mantan pemain Barcelona. Modal ini dianggap penting untuk bisa mengembalikan kepercayaan pemain, fans, dan direksi.

1 dari 2

Tidak Diinginkan

Ronald Koeman mengalami momen yang berat di Barcelona. Pada pekan pertama melatih, sejumlah pemain senior menolaknya. Luis Suarez pun harus ditendang karena tidak masuk skuad. Lionel Messi pun tak senang.

Situasi politik juga membuat posisi Koeman tidak nyaman. Para kandidat presiden Barcelona menjadikan jabatan Koeman sebagai bahan kampanye. Rata-rata, para kandidat tidak ingin Koeman tetap melatih musim depan.

Joan Laporta, salah satu calon presiden Barcelona, menyiapkan tiga nama untuk menggantikan Koeman. Laporta siap membawa pulang Xavi, membajak Jurgen Klopp, dan membangun proyek baru bersama Julian Nagelsmann.

Dikutip dari Diario Gol, Koeman pun tidak tutup mata dengan situasi yang terjadi. Koeman akan fokus memberikan yang terbaik pada musim 2020/2021. Dia siap mundur dari Barcelona akhir musim nanti.

Ronald Koeman sendiri punya kontrak di Barcelona hingga 2022.

2 dari 2

Kembali ke Belanda

Ronald Koeman diyakini menimbang dengan matang rencana mundur dari posisi pelatih Barcelona. Sebab, dia masih punya kontak yang bagus dengan Federasi Sepak Bola Belanda [KNVB] setelah melepas posisi pelatih timnas Belanda.

KNVB disebut tidak cukup senang dengan kerja Frank de Boer yang menggantikan Koeman. Mereka masih berharap Koeman kembalinya.

Nah, jika Belanda tidak meraih hasil sesuai harapan di Euro 2021, maka De Boer akan dipecat. Pada situasi itulah, jika Koeman sudah mundur dari Barcelona, maka dia bisa kembali menjadi pelatih timnas Belanda.

Sumber: Diario Gol