FOLLOW US:


Dari Neymar Sampai Rakitic: Ini Drama Transfer yang Berakhir Antiklimaks

04-09-2019 10:20

 | Richard Andreas

Dari Neymar Sampai Rakitic: Ini Drama Transfer yang Berakhir Antiklimaks
Neymar. © AFP

Bola.net - Bursa transfer musim panas ini sudah cukup menyajikan beberapa skenario transfer tergila yang melibatkan nama-nama besar. Mulai dari pemain yang menggoda klub dengan indikasi pergi sampai pemain yang gagal pergi meski sebenarnya ingin.

Adapun dari sejumlah nama besar yang berkeliaran musim panas ini, Neymar layak dianggap sebagai nomor satu. Saga transfer Neymar berlarut-larut dan melibatkan dua raksasa Eropa: Barcelona dan Real Madrid.

Selain Neymar, Gareth Bale juga mencuri perhatian. Lalu masih ada Paul Pogba, Christian Eriksen, Romelu Lukaku, Mauro Icardi, dan Matthijs de Ligt. Di antara nama-nama itu, hanya Pogba dan Eriksen yang gagal.

Kegagalan ini bukan berarti akhir, musim depan saga transfer yang sama bisa dimulai kembali. Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Transfer yang tak Terwujud

Baik Neymar, Pogba, maupun Paulo Dybala tidak pindah ke mana pun musim panas ini meski ada banyak diskusi, pertemuan, rumor, dan berita yang beredar. Situasi Neymar menjelma jadi opera sabun, PSG siap menjual tapi bersikeras mempertahankan harga mahal.

Barcelona sudah mencoba segala cara untuk mencapai kesepakatan, tetapi mereka tidak bisa menemukan tawaran yang tepat. Real Madrid juga terlibat, tapi mereka hanya menunggu kesempatan itu tiba.

Alih-alih, Los Blancos fokus ke Premier League. Usai mendapatkan Eden Hazard, Zinedine Zidane masih mengharapkan Paul Pogba, tapi MU menolak menjual. Akhir cerita.

Barca juga sempat menawarkan Ivan Rakitic sebagai bagian dari transfer Neymar, tapi gelandang Kroasia itu tidak berniat meninggalkan Camp Nou.

2 dari 2

Pemain yang Terbuang

Sementara itu, musim panas ini juga menandai babak baru untuk sejumlah pemain. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez meninggalkan MU untuk mendapat kesempatan baru bersama Inter Milan.

Di sisi lain, Mauro Icardi yang sudah tak dipercaya Inter memilih PSG sebagai pelabuhan barunya. Sementara itu, di Juventus, Paulo Dybala pada akhirnya batal pindah ke lain klub.

Madrid melepas Keylor Navas, Barca melepas Jasper Cillessen. Juve melepas Joao Cancelo ke Man City - keputusan yang dianggap keliru

Bagaimanapun, bursa transfer musim panas ini tak kalah menghibur dari musim-musim lainnya.

Sumber: Marca