FOLLOW US:


4 Lini Kekuatan Barcelona, Sudah Siap Jadi Juara Liga Champions?

04-09-2019 08:30

 | Richard Andreas

4 Lini Kekuatan Barcelona, Sudah Siap Jadi Juara Liga Champions?
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona menutup bursa transfer musim ini dengan total empat pembelian baru. Seperti beberapa musim terakhir, Barca menetapkan Liga Champions sebagai target utama mereka musim ini.

Lima tahun sudah berlalu sejak terakhir kali Barca meraih trofi bergengsi tersebut. Sang kapten, Lionel Messi sudah terang-terangan mengakui besar hasrat skuad Barca untuk kembali mejadi Raja Eropa.

Alhasil, Marca menjelaskan bahwa Barca menghabiskan sekitar 239 juta euro untuk mendatangkan Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo pada musim panas ini. Sebenarnya Neymar juga dikejar, tapi Barca kesulitan memenuhi permintaan PSG.

Kini, dengan pemain-pemain baru tersebut, Ernesto Valverde kembali mengusung misi menjuarai Liga Champions. Benarkah Barca sudah siap? Baca ulasan selengkapnya di bawah in iya, Bolaneters!

1 dari 4

Ter Stegen Nomor 1

Marc-Andre ter Stegen bakal tetap menjadi kiper nomor 1 Barcelona di La Liga dan Liga Champions. Kondisi ini sudah terjadi beberapa musim terakhir dan tak terbantahkan.

Neto didatangkan untuk menggantikan posisi Jasper Cillessen sebagai pelapis Ter Stegen dan diduga bakal bermain di Copa del Rey.

2 dari 4

Kompetisi di Lini Belakang

Junior Firpo dan Moussa Wague bakal membentuk persaingan dengan Jordi Alba dan Nelson Semedo di kedua posisi bek sayap, persaingan seperti ini sempat hilang beberapa musim terakhir.

Barcelona gagal mendatangkan Matthijs de Ligt, bek Belanda itu memilih Juventus, tapi Samuel Umtiti bisa dianggap sebagai pembelian baru jjika dia bisa menyelesaikan masalah cedera lutut kambuhan.

3 dari 4

Lini Tengah Penuh

Ernesto Valverde punya tujuh pemain yang bisa mengisi tiga pos di lini tengah. Jelas, kondisi ini tidak ideal bagi tim mana pun, bahkan yang sebesar Barcelona.

Frenkie de Jong bakal menuntut kesempatan seabgai starting line-up, seperti yang dia dapatkan sejak awal musim ini. Dia sangat cock untuk Barcelona dan adaptasinya terhadap gaya bermain Barca bakal menjadi kunci kesuksesan tim musim ini.

4 dari 4

Griezmann Memperkuat Serangan

Blaugrana menghabiskan 120 juta euro untuk mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid dan penyerang Prancis ini bakal meningkatkan kekuatan serangan Barca secara signifikan,.

Pimpinan Barca sebenarnya juga menginginkan striker nomor 9 murni, tapi musim ini kembali gagal mendapatkannya.

Barca juga menyesali kegagalan mendapatkan Neymar pada bursa transfer musim ini, sebab ruang ganti dan pimpinan Barca sudah mengharapkan penyerang Brasil itu.

Sumber: Marca