FOLLOW US:


Dianggap Tuduh Vilanova, Bartomeu Beri Klarifikasi

28-03-2015 02:20

 | Neymar

Dianggap Tuduh Vilanova, Bartomeu Beri Klarifikasi
Josep Maria Bartomeu © AFP
Bola.netBola.net - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membantah telah berusaha melempar tanggung jawab ruwetnya transfer Neymar kepada mendiang Tito Vilanova. Anggapan itu muncul setelah rekaman suara persidangan kasus Neymar bocor ke media.

Bartomeu mengatakan bahwa para petinggi Barca sebenarnya ingin membeli Neymar pada musim panas 2014, saat kontraknya bersama Santos sudah habis. Namun pelatih Barca kala itu, Vilanova, mendesak agar Neymar didatangkan pada 2013 saja.

Untuk menuruti permintaan Vilanova, Neymar dipaksa datang setahun lebih cepat ke Barca. Namun konsekuensinya, Barca harus membayar jauh lebih mahal dari yang mereka anggarkan sebelumnya. Bartomeu mengakui ucapannya itu, namun ia membantah mencoba melempar tanggung jawab kepada almarhum Vilanova.

"Anggapan bahwa saya menuduh Tito adalah interpretasi yang salah. Saya tak suka jika ada yang bermain dengan nama Vilanova. Saya kecewa karena banyak yang ingin mencemarkan namanya. Yang melakukan transfer adalah Sandro Rosell. Tito tidak bertanggung jawab sedikit pun dalam transfer ini. Dia justru membawa Neymar lebih cepat dan hasilnya Neymar memang tampil apik," terang Bartomeu seperti dilansir Mundo Deportivo.

Tindakan Bartomeu yang 'mencatut' nama Vilanova itu memang memantik reaksi besar dari fans Barca dari seluruh dunia. Tak sedikit yang mengecam Bartomeu sudah menuduh orang yang telah meninggal dan tak bisa lagi membela diri.