FOLLOW US:


Diincar Chelsea dan MU, Atletico: Oblak Masih Milik Kami

28-07-2020 21:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Diincar Chelsea dan MU, Atletico: Oblak Masih Milik Kami
Jan Oblak © AP Photo

Bola.net - Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menegaskan Jan Oblak saat ini masih berstatus sebagai kiper andalan Los Rojiblancos, di tengah kabar ketertarikan dari Chelsea dan Manchester United.

Chelsea dalam beberapa bulan ini aktif berbelanja pemain. Mereka sudah merekrut Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Kini mereka disebut mengincar Oblak. Mereka dikabarkan ingin mendepak Kepa Arrizabalaga yang tampil tak konsisten.

Oblak juga disebut diminati oleh Man United. Ia disebut layak jadi pengganti David De Gea yang sepertinya sudah mengalami penurunan performa.

1 dari 2

Penegasan Cerezo Soal Oblak

Enrique Cerezo angkat bicara soal ketertarikan Manchester United dan Chelsea pada Jan Oblak. Menurutnya ketertarikan itu memang wajar saja.

Pasalnya Oblak memang kiper berkelas. Namun ia menegaskan sang kiper asal Slovenia itu akan tetap bertahan di Wanda Metropolitano.

"Saya selalu mengatakan bahwa Oblak memiliki kontrak dengan Atletico dan merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Tidak aneh jika ia memiliki tawaran dari tim hebat lainnya," katanya kepada Marca.

"Saya mengatakan hal yang sama seperti biasa. Oblak memiliki kontrak, ia adalah pemain Atletico, titik," tegas Cerezo.

"Kami memiliki banyak pemain, skuat kami adalah aset utama klub. Oblak adalah pemain yang luar biasa dan dalam posisinya, tidak diragukan lagi, tidak ada seorang pun di sana untuk mengalahkannya sekarang," klaimnya.

2 dari 2

Persaingan Oblak dan Courtois

Persaingan Oblak dan Courtois
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. © AP Photo

Jan Oblak sebelumnya mendominasi penghargaan Zamora Trophy. Penghargaan itu diberikan pada kiper terbaik di La Liga.

Namun pada musim ini, penghargaan itu diberikan pada kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, yang dulu merupakan eks pemain Atletico. Bagi Enrique Cerezo, Courtois memang hebat namun Oblak masih lebih baik darinya.

"Bagi saya, Oblak - dan saya berbicara sebagai seorang amatir - adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Mengenai Courtois, ia adalah penjaga gawang hebat lainnya di dunia dan untungnya, keduanya telah bermain untuk kami dan dengan keduanya kami telah menjadi juara di banyak piala," seru Cerezo.

Jan Oblak sudah memperkuat Atletico Madrid sejak tahun 2014 silam. Saat ini menurut kontraknya, ia akan terus bertahan bersama Enrique Cerezo hingga tahun 2023 mendatang.

(marca)