FOLLOW US:


Dimana Mereka Sekarang? Starting XI Real Madrid Pada Laga Terakhir Zinedine yang Mengharukan

07-05-2020 01:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Dimana Mereka Sekarang? Starting XI Real Madrid Pada Laga Terakhir Zinedine yang Mengharukan
Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane. © LaLiga Santander

Bola.net - Zinedine Zidane memainkan pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu 14 tahun yang lalu, tepatnya 7 Mei 2006. Tim Real Madrid saat itu dikenang karena diisi oleh banyak bintang.

Tanggal 7 Mei 2006 adalah sebuah hari yang emosional untuk Zinedine Zidane dan penggemar Real Madrid. Sebab hari itu merupakan pertandingan Zidane yang terakhir kalinya di depan para pendukung di Santiago Bernabeu setelah memutuskan untuk pensiun selepas Piala Dunia 2006.

Zidane diganti di menit-menit akhir ketika Real Madrid imbang 3-3 dengan Villarreal. Dalam pertandingan itu, Zidane berhasil mencetak gol. Legenda sepak bola Prancis itu mendapatkan standing ovation dan afeksi dari para penonton ketika pertandingan berakhir.

Para penggemar dan pemain tahu bahwa Zidane adalah pemain yang unik, spesial. Mereka memberikan perpisahan yang luar biasa baginya.

Tim Real Madrid di pertengahan tahun 2000an diisi banyak galactico, tapi di manakah sekarang pemain-pemain yang terlibat dalam pertandingan hari itu?

1 dari 12

Iker Casillas

Salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, San Iker menjadi kapten Real Madrid hingga tahun 2015, lalu memimpin Spanyol untuk menjuarai Piala Dunia 2010, dan dua titel Euro (2008 dan2012). Bulan Mei 2019, ia terkena serangan jantung yang membuatnya semakin dekat dengan pensiun, dan akan memulai karir baru di bidang manajemen sepak bola.

2 dari 12

Michel Salgado

Pemain yang dijuluki oleh legenda Liverpool dan Real Madrid, Steve McManaman, sebagai “pemain paling keras di dunia” dan “seorang psikopat, bahkan ketika latihan” ini menempati pos bek kanan selama berkarir di Santiago Bernabeu sebelum pindah ke Inggris untuk Blackburn Rovers. Setelah pensiun, ia membuka sekolah sepak bola, dan menjabat sebagai asisten pelatih dan petinggi klub.

3 dari 12

Sergio Ramos

Apa yang terjadi pada dirinya? Tidak tahu...

Becanda Bolaneters.

Sergio Ramos tentunya terus menjadi pilar penting di lini pertahanan Real Madrid. Ia juga menjadi kapten tim. Ia pun terus memimpin El Real meraih banyak trofi.

4 dari 12

Alvaro Mejia

Salah satu pemain yang kurang dikenal di tim saat itu, Mejia, jebolan akademi Madrid. Saat ini ia berusia 38 tahun dan masih bermain untuk tim Qatar, Al Shahaniya Sports Club sejak 2014 lalu. Ia pernah berkarir di Perancis, Turki, dan Yunani.

5 dari 12

Roberto Carlos

Ia mungkin bek kiri terhebat dalam sejarah, Roberto Carlos masih bermain untuk Madrid selama satu musim lagi setelah Zidane pensiun, dan galactico terakhir yang meninggalkan Real Madrid dari tim tahun 2000an. Bek asal Brasil ini lalu bertualang setelah pindah dari Bernabeu, dengan berkarir di Fenerbahce, Corinthians, Anzhi Makachkala, dan Delhi Dynamos.

Ia lalu sempat melatih Anzhi Makachkala, Delhi Dynamos, Sivasspor, dan Akhisar Belediyespor. Ia saat ini kembali ke Real Madrid sebagai duta klub.

6 dari 12

David Beckham

Beckham juga menetap selama satu musim setelah kepergian Zidane, dan pergi bersama Roberto Carlos di tahun 2007. Pemain asal Inggris ini – yang memberi assist kepada Zidane dalam pertandingan Villarreal – lalu bermain untuk LA Galaxy, AC Milan, dan PSG. Ia saat ini menjadi figur paling terkenal dalam konsorsium yang memiliki Inter Miami di MLS.

7 dari 12

Pablo Garcia

Gelandang asal Uruguay, Pablo García, dipinjamkan oleh Real Madrid ke RC Celta dan Real Murcia sebelum dilepas oleh Real Madrid di musim panas tahun 2008. Saat itu ia bergabung dengan klub Yunani, PAOK, dimana ia menjalani periode terbaiknya sebagai pemain. Saat ini ia menjabat sebagai pelatih tim muda PAOK.

8 dari 12

Zinedine Zidane

Apalagi yang bisa diceritakan? Zidane kembali ke Real Madrid sebagai asisten Carlo Ancelotti di tahun 2013. Ia sempat menangani tim cadangan sebelum akhirnya diangkat sebagai pelatih tim utama di tahun 2016 untuk meraih banyak kesuksesan.

Satu gelar LaLiga, tiga gelar Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Klub. Luar biasa.

9 dari 12

Julio Baptista

Setelah pindah dari Real Madrid, penyerang penuh talenta asal Brasil ini bermain untuk Arsenal, Málaga, Roma, Cruzeiro, Orlando City, lalu sempat tampil satu kali bersama CFR Cluj sebelum pensiun. Ia dikenang di Spanyol sebagai salah satu pemain asing terbaik di LaLiga di abad ke-21, dan sekarang ia adalah seorang duta LaLiga.

10 dari 12

Robinho

Pemain cepat asal Brasil ini masih bermain untuk tim Turki, Istanbul Basaksehir. Robinho membantu Real Madrid untuk meraih gelar LaLiga beruntun di musim 2006/07 dan 2007/08 sebelum pindah ke Manchester City di musim panas 2008. Ia lalu melanjutkan karirnya di Inggris, Italia, Brasil, Tiongkok, lalu Turki.

11 dari 12

Raul

Raul masih menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid. Setelah meninggalkan Los Blancos pada tahun 2010 – dengan mencatatkan 228 gol dalam 550 pertandingan – ia bermain untuk Schalke 04 di Bundesliga sebelum pindah ke Al Sadd (Qatar) dan New York Cosmos (AS). Saat ini, ia adalah pelatih kepala untuk Real Madrid Castilla, tim cadangan Real Madrid.

12 dari 12

Pelatih: Juan Ramon Lopez Caro

Ia bukanlah pelatih favorit para penggemar Los Blancos, Lopez Caro digantikan oleh Fabio Capello di musim panas berikutnya. Ia lalu melatih Racing Santander, Levante UD, dan RC Celta, lalu melatih timnas Spanyol U-21. Ia lalu bertualang ke Rumania, Arab Saudi, Oman, dan Tiongkok.

(La Liga)