FOLLOW US:


Ditahan Imbang Celta Vigo, Quique Setien: Sepak Bola Tidak Adil

28-06-2020 05:26

 | Yaumil Azis

Ditahan Imbang Celta Vigo, Quique Setien: Sepak Bola Tidak Adil
Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyesali hasil imbang yang didapatkan saat bertamu ke markas Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020). Hasil imbang tersebut menegaskan keyakinannya bahwa sepak bola itu tidak adil.

Barcelona tampil dengan sangat dominan pada pertandingan tersebut. Dan mereka sempat unggul lebih dulu berkat aksi Luis Suarez pada menit ke-20. Namun, Fedor Smolov mencetak gol untuk Celta dan mengubah skor jadi 1-1 di awal babak kedua.

Setelah itu, Barcelona kembali unggul lagi-lagi melalui gol dari Luis Suarez di menit ke-67. Keunggulan itu sempat bertahan lama, sampai kemudian Iago Aspas sukses mencetak gol penyama kedudukan dua menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke posisi puncak klasemen La Liga dengan keunggulan satu poin atas peringkat ke-2, Real Madrid. Namun Madrid sendiri baru menjalani laga pekan ke-32 pada Senin (29/6/2020) nanti kontra Espanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sepak Bola Tidak Adil

Setien jelas menyayangkan timnya gagal membawa pulang poin penuh. Ia pun meyakini bahwa Barcelona seharusnya mampu meraih kemenangan karena tampil jauh lebih baik, terutama pada babak pertama.

"Mereka mengambil banyak resiko pada beberapa menit akhir dan mereka menemukan gol yang memberikan poin," tuturnya usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Marca.

"Tidak seharusnya kami berada dalam situasi tersebut, sebab kami adalah tim yag lebih baik pada babak pertama," lanjutnya.

"Seharusnya kami menutup babak pertama dengan skor yang jauh lebih nyaman. Saya pikir sepak bola tidak adil. Kami tak berada dalam momen yang jelas. Contohnya, sungguh luar basa bahwa sundulan Gerard Pique tak masuk," tambahnya.

2 dari 2

Harusnya Bisa Menang dengan Santai

Performa di babak pertama yang begitu apik tak memberikan hasil sesuai dengan harapan. Padahal Setien yakin kalau timnya mampu memanfaatkan peluang di babak pertama, maka Barcelona akan membawa pulang tiga poin tanpa masalah.

"Harusnya pertandingan bisa berlangsung nyaman. Kami kurang keyakinan unntuk mengubah permainan kami menjadi gol," sambung Setien.

"Superioritas yang kami miliki di babak pertama sudah cukup untuk memenangkan pertandingan dan masuk ke babak kedua dengan santai. Kami merasakan kesulitan. Mencetak gol terkadang melibatkan keberuntungan," pungkasnya.

Setelah ini, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou pada hari Rabu (1/7/2020) mendatang.

(Marca)