FOLLOW US:


Diusir Zidane, Dibuang Real Madrid, Mau ke Mana Kamu Gareth Bale?

22-07-2019 10:00

 | Afdholud Dzikry

Diusir Zidane, Dibuang Real Madrid, Mau ke Mana Kamu Gareth Bale?
Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Kebersamaan Gareth Bale dengan Real Madrid sepertinya sudah memasuki akhir. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane bahkan sudah membukakan sendiri pintu keluar untuk sang bintang lewat pernyataannya pada akhir pekan lalu. Lantas ke mana Bale akan berlabuh musim ini?

Hubungan Bale, Zinedine Zidane dan Real Madrid memang rumit. Di suatu waktu, Bale merupakan idaman lewat gol-gol krusial yang membawa Los Blancos berjaya. Namun di waktu lainnya, hubungan ketiganya begitu dingin bahkan seperti sudah enggan saling menyapa.

Akhir pekan lalu, Zidane membuat semua orang terkejut lewat pernyataannya. Dalam sebuah konferensi pers di sela-sela turnamen pramusim International Champions Cup 2019, Zidane mengatakan: "Kami berharap dia (Bale) pergi secepatnya. Itu akan menjadi yang terbaik bagi semuanya. Kami bekerja untuk mendapatkan klub baru baginya."

"Ini bukan tentang masalah pribadi, saya tidak punya masalah apa pun dengan Gareth Bale, tapi saya harus membuat sebuah keputusan. Ada waktu ketika kita harus berubah dan lebih baik jika berpisah," tandas Zidane seperti dikutip dari Marca.

Sontak saja komentar dari Zidane tersebut menimbulkan banyak spekulasi terkait bagaimana hubungan keduanya dan juga bagaimana masa depan sang bintang asal Wales itu. Simak artikel selengkapnya mengenai Gareth Bale di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6

Agen Bale Menghujat Zidane

Segera setelah komentar dari Zidane itu keluar ke publik, agen Bale, Jonathan Barnett angkat bicara. Dalam komentarnya, sang agen mengungkapkan rasa kecewanya atas komentar dari pelatih.

Zidane memalukan. Dia tak menunjukkan rasa hormat untuk seorang pemain yang sudah berkontribusi banyak bagi Real Madrid," ujar Barnett kepada AFP.

"Kami sedang mengusahakannya," jawab Barnett ketika ditanya tentang kepergian Bale dari Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Lantas, ke mana Gareth Bale akan pindah? Berikut beberapa klub yang bisa menjadi pilihan Bale bila meninggalkan Bernabeu.

2 dari 6

Gabung PSG dan Tukar Neymar

Klub kaya raya Prancis, PSG dikabarkan tertarik untuk melakukan pertukaran pemain antara Neymar dengan bintang Real Madrid, Gareth Bale.

PSG saat ini tengah kelimpungan karena sang bintang, Neymar diyakini ingin hengkang ke klub lain. Eks klubnya, Barcelona kabarnya menjadi bakal menjadi tujuan Neymar jika pindah.

Meski demikian, banderol dan permintaan gaji sangat tinggi yang dipatok PSG untuk Neymar mengakibatkan tak ada klub yang bersedia menampung bomber internasional Brasil tersebut.

Situasi Neymar ini juga terjadi di Real Madrid. Klub ibu kota Spanyol tersebut kesulitan melepas Bale karena tuntuan gajinya yang jauh di atas rata-rata.

Kini seperti dilansir The Independent, PSG kabarnya menemukan solusi dari masalah ini. PSG diklaim akan membujuk Real Madrid agar mau melakukan pertukaran pemain kunci.

PSG bakal bersedia melepas Neymar ke Real Madrid dengan satu syarat, yakni mereka mendapat Bale plus uang tunai sebagai gantinya.

3 dari 6

Manchester United Bukan Pilihan Buruk

Manchester United sudah sejak lama dikaitkan dengan Gareth Bale. Setelah dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer, merekrut pemain sekaliber Gareth Bale pasti akan membuat Setan Merah kembali menjadi penantang gelar Premier League.

Biaya transfer Bale mungkin akan menjadi batu sandungan. Namun, Setan Merah adalah salah satu klub terkaya di dunia dan tidak punya masalah merekrut pemain dengan biaya mahal.

Bale tentu saja akan sangat senang kembali ke Premier League dengan memperkuat Manchester United. Solskjaer pasti bisa mengembalikan karier pemain asal Wales itu di Old Trafford.

4 dari 6

Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi

Bayern Munchen membutuhkan seorang winger bernama besar musim ini setelah dipastikan tak akan lagi diperkuat duo winger mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery. Kontrak keduanya telah habis dan memastikan tak akan memperpanjangnya lagi.

Bayern memang masih punya Serge Gnabry dan Kingsley Coman untuk mengisi posisi sayap. Namun, Bale bisa menjadi upgrade bagi kedua pemain tersebut dan mengurangi dampak yang ditinggalkan pemain veteran tersebut.

Gaji Bale yang cukup besar mungkin akan menjadi masalah untuk Bayern. Pemain asal Wales itu mungkin harus memangkas gajinya apabila benar-benar ingin berkarier di Bundesliga.

5 dari 6

Mudik ke Tottenham?

Gareth Bale merupakan pemain favorit penggemar di Tottenham sebelum bergabung dengan Real Madrid. Kembalinya Bale tentu saja akan disambut dengan tangan terbuka oleh penggemar Spurs.

Kedatangan Bale bisa membuat Spurs menjadi penantang gelar Premier League bersama Mauricio Pochettino. Kombinasi Bale, Harry Kane dan Dele Alli akan sangat mematikan.

Namun, Bale mungkin harus rela memotong gajinya jika ingin kembali ke Spurs. Pasalnya, Spurs baru saja menghabiskan banyak uang untuk membangun stadion baru.

6 dari 6

Pergi ke Tiongkok

Menebak klub mana yang akan jadi destinasi berikutnya bagi Bale memang gampang gampang susah. Dengan kualitasnya, ia diyakini tak akan kesulitan menemukan peminat. Namun bila melihat gaji sang pemain, tak banyak klub yang bisa menggaji Bale seperti yang ia terima di Real Madrid.

Namun kini seperti dilansir Marca, Bale kemungkinan besar akan berkemas dan terbang menuju Asia dengan menerima pinangan klub Liga Super Tiongkok.

Beberapa klub kaya raya Tiongkok kabarnya sangat menginginkan tanda tangan Bale. Dua tim yang menjadi peminat Bale paling serius adalah Jiangsu Suning dan Beijing Guoan. Dengan gabung ke klub Tiongkok, Bale diyakini akan mendapatkan gaji besar hingga mencapai Rp17 miliar per pekan.

Jadi menurut Bolaneters, ke mana Gareth Bale sebaiknya pergi dari Real Madrid setelah diusir Zinedine Zidane? Tulis pendapat kalian di kolom komentar yang sudah disediakan ya.