FOLLOW US:


Dua Gelandang Barcelona Bersiap Pindah ke Valencia

20-06-2019 13:31

 | Asad Arifin

Dua Gelandang Barcelona Bersiap Pindah ke Valencia
Rafinha Alcantara © AFP

Bola.net - Barcelona disebut sedang menjalani negosiasi akhir dengan Valencia untuk penjualan dua pemainnya. Kedua pemain yang dimaksud yakni gelandang Rafinha dan Denis Suarez.

Rafinha dan Denis Suarez adalah pemain surplus di lini tengah Barcelona. Selain karena gagal menembus tim utama, keduanya juga mendapat kendala cedera hingga tidak mampu bersaing secara kompetitif.

Faktor cedera inilah yang kemudian membuat Rafinha absen pada hampir sepanjang musim 2018/19 lalu. Dia hanya bermain pada lima pertandingan di La Liga. Pada bulan November 2018, Rafinha cedera lutut absen hingga musim 2018/19 usai.

Menurut sumber Goal International, Barcelona telah membuat keputusan untuk melepas Rafinha. Pasalnya, stok pemain di posisi gelandang lebih dari cukup. Barcelona punya Arthur yang bisa diandalkan.

Barca kemudian akan melepas Rafinha ke Valencia dalam waktu dekat ini. Kedua tim kini sedang berunding soal mahar transfer. Angka yang disepakati berada pada kisaran 12 juta euro untuk transfer Rafinha.

1 dari 1

Denis Suarez juga Pindah

Selain Rafinha, Barcelona juga sudah siap untuk melepas Denis Suarez ke Valencia. Keputusan Barcelona untuk melepas pemain berusia 25 tahun sudah tidak lagi mengejutkan. Sebab, dia memang tidak masuk rencana klub.

Barcelona awalnya ingin melepas Denis Suarez ke Arsenal. Bahkan, pada bulan Januari lalu, mereka sepakat untuk meminjamkan sang pemain. Namun, Denis Suarez cedera dan Arsenal urung membeli secara permanen.

Denis Suarez diyakini akan dengan senang hati pindah ke Mestalla. Sebab, dia akan berada di bawah asuhan pelatih Marcelino. Dia sudah pernah bekerja sama dengan Marcelino di Villarreal.

Hanya saja, sejauh ini negosiasi antara Barcelona dengan Valencia soal harga transfer Denis Suarez belum mencapai kata sepakat. Barcelona ingin melepas Denis Suarez dengan harga 20 juta euro.