FOLLOW US:


Real Madrid Berada dalam 'Jebakan Batman' Paul Pogba

20-06-2019 10:15

 | Asad Arifin

Real Madrid Berada dalam 'Jebakan Batman' Paul Pogba
Aksi Paul Pogba saat lawan Tottenham. © AP

Bola.net - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, memperingatkan klub agar tidak terjerat 'jebakan batman' dalam kasus Paul Pogba. Sebab, dia mengendus beberapa kondisi negatif yang bisa saja terjadi.

Paul Pogba telah membuat pernyataan bahwa petualangannya di Manchester United sudah cukup. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku ingin mendapat tantangan baru. Tentu saja bukan di United, tapi di klub lain.

Seperti diketahui, Paul Pogba juga sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Mantan pemain Juventus tersebut punya kekaguman yang tinggi kepada Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Sebaliknya, Zidane menyukai Paul Pogba.

Ramon Calderon khawatir bahwa Paul Pogba hanya memanfaatkan situasi. Dia merasa jika pemain asal Prancis tersebut mungkin memakai Real Madrid untuk mencari posisi tawar lebih besar terkait hal-hal finansial. Ini tak ubahnya sebagai jebakan untuk Real Madrid.

"Berdasar pengalaman saya, ketika ada pemain yang berkata di depan umum [ingin pindah], itu karena dia punya tawaran khusus. Ini terkait dengan gaji, bonus dan segalanya yang dia sukai," buka Ramon Calderon dikutip dari The Sun.

"Zidane telah mengatakan di depan umum bahwa dia inginkan dan menyukai pemain itu. Dia tidak boleh berkata seperti itu jika bukan pemain di klubnya," timpal Ramon Calderon.

1 dari 1

Ancaman Financial Fair Play

Hukum pasar akan berlaku pada kasus transfer Paul Pogba. Zidane ingin Real Madrid membeli Pogba dan Pogba juga ingin pindah. Menurut Ramon Calderon, Manchester United juga bisa menjadi pihak yang memanfaatkan situasi ini.

"Saya yakin bahwa United tidak akan membiarkan pemainnya pindah dengan harga murah. Kami berbicara tentang harga di atas 150 juta euro dan itu uang yang banyak. Saya tidak tahu apakah Real Madrid akan membayarnya atau tidak."

"Kami punya pembangunan stadion dan telah menghabiskan sekitar 300 juta euro. Jadi, kami perlu menjual pemain setidaknya hingga 200 juta euro untuk bisa terhindar dari Financial Fair Play [FFP]," tandas Ramon Calderon.

"Kami belum menjual satu pun pemain dan itulah masalahnya. Kami harus menjual paling tidak lima atau enam pemain dan tidak ada yang bersedia dijual," tegasnya.

Real Madrid disebut akan melepas sejumlah pemain. Gareth Bale, James Rordiguez, Mariano Diaz, Keylo Navas, Serge Reguilon hingga Dani Cebalos masuk dalam daftar jual. Namun, sejauh ini belum ada yang pindah dari Real Madrid.