FOLLOW US:


Dua Panutan Casemiro di Madrid: Alonso dan Guti

16-10-2020 17:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Dua Panutan Casemiro di Madrid: Alonso dan Guti
Gelandang Real Madrid, Casemiro © AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid Casemiro mengungkapkan ia mengidolakan Xabi Alonso dan Guti saat kecil dan mereka berdua juga yang membuatnya memilih jersey nomor 14 di skuat Los Blancos.

Casemiro direkrut oleh Madrid dari Sao Paulo pada tahun 2013 silam. Ia awalnya hijrah dengan status pinjaman lebih dahulu.

Setelah resmi jadi pemain Madrid, ia juga sempat dipinjamkan ke Porto. Itu terjadi pada musim 2014-15 lalu.

Casemiro sekarang menjadi pilar andalan Madrid. Ia hampir selalu akan dimainkan Zinedine Zidane bersama Luka Modric dan Toni Kroos.

1 dari 2

Jersey Nomor 14 Casemiro

Jersey Nomor 14 Casemiro
Xabi Alonso berebut bola dengan Robert Pires © ARS

Saat ini di Real Madrid, Casemiro memakai jersey nomor 14. Gelandang asal Brasil ini ditanya alasannya mengapa ia memakai nomor tersebut.

Pemain berusia 28 tahun ini mengaku ia awalnya ditawari dua nomor setibanya di Madrid usai menimba ilmu di Portugal. Ia lantas memilih nomor 14.

Alasannya sederhanya. Nomor tersebut pernah dipakai oleh dua pemain idolanya yakni Xabi Alonso dan Guti.

"Ketika saya kembali setelah berada di Porto, mereka mengatakan kepada saya untuk memilih antara 21 atau 14. Saya tidak ragu-ragu dan mengambil 14 karena Xabi Alonso dan Guti. Mereka adalah dua referensi yang saya pelajari dan kembangkan [permainannya]," ucapnya dalam wawancara dengan Movistar, via AS.

2 dari 2

Bermain Dengan Hati-hati

Bermain Dengan Hati-hati
Guti © AFP

Di Real Madrid, Casemiro mengemban tugas penting. Ia harus melapis barisan lini belakang Real Madrid.
Ia harus memutus aliran serangan lawan di lini tengah. Ia pun dituntut bermain agresif untuk mengejar dan merebut bola.

Peran ini sangat riskan karena bisa berbuah banyak pelanggaran. Namun Casemiro menegaskan ia selalu berusaha untuk bermain dengan hati-hati hingga nantinya tak akan merugikan timnya.

"Gelandang bertahan harus agresif. Hati-hati? Ya, tapi ini posisi yang sulit. Saya selalu berusaha untuk mengendalikan situasi," tutur Casemiro.

Casemiro sejauh ini telah bermain sebanyak 244 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Saat ini ia terikat kontrak dengan Los Blancos hingga tahun 2023 mendatang.

(AS)