FOLLOW US:


Duet Fede Valverde dan Paul Pogba di Real Madrid, Mungkinkah?

09-10-2019 09:28

 | Asad Arifin

Duet Fede Valverde dan Paul Pogba di Real Madrid, Mungkinkah?
Federico Valverde menjadi andalan di lini tengah Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Performa Federico Valverde bersama Real Madrid menuai banyak pujian. Bahkan, Valverde disebut sebagai versi baru dari Paul Pogba. Namun, bagaimana jika mereka berdua bermain bersama di Real Madrid?

Paul Pogba adalah pemain yang sudah lama diminati oleh Real Madrid. Zinedine Zidane, sebagai pelatih Real Madrid, sudah sering melempar pujian untuk Paul Pogba pada kesempatan yang lampau.

Zidane juga tidak sungkan berkata bahwa dia ingin ada Paul Pogba pada tim yang dilatihnya. Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Zidane sudah mengajukan Pogba untuk dibeli Real Madrid tetapi tidak berhasil.

Paul Pogba sebenarnya ingin pindah dari Manchester United, namun pihak klub tidak memberi izin. United sengaja mempersulit transfer Paul Pogba dengan memasang harga di atas 150 juta euro kepada setiap peminat jasanya.

1 dari 2

Duet Fede Valverde dan Paul Pogba di Real Madrid

Fede Valverde dinilai punya gaya bermain yang mirip dengan Paul Pogba. Sulit untuk melihat kedua pemain berada di tim yang sama. Akan tetapi, Gerardo Rabajda, tidak merasa hal tersebut sebagai masalah.

"Paul Pogba adalah pemain hebat. Di masa depan mereka bisa bermain bersama, tetapi Anda harus berhati-hati," kata Gerardo Rabajda, agen Fede Valverde, dikutip dari Marca.

Fede Valverde mendapat banyak pujian atas performa apiknya bersama Real Madrid di musim 2019/2020 ini. Terakhir, pemain berusia 21 tahun tampil begitu prima saat Real Madrid menang 4-2 atas Granada, Minggu (6/10/2019) lalu.

"Masa depan menjanjikan tetapi Fede harus tetap berpijak di bumi. Dia tahu dia punya kesempatan ini, tetapi dia harus menjadi orang yang sama dan terus berkembang," kata Gerardo Rabajda.

2 dari 2

Kandidat Peraih Ballon d'Or

Gerardo Rabajda menyebut Valverde adalah tipe pemain yang punya karakter unik. Terkadang dia terlalu sopan ketika berada di atas lapangan. Namun, dia juga menjadi sosok yang begitu ngotot untuk merebut bola.

"Valverde punya sebuah karakter di atas lapangan. Dia tahu kapan harus bicara dan kapan harus diam. Kita sedang berbicara tentang pemenang Ballon d'Or di masa depan," sambung Gerardo Rabajda.

Jalan Fede Valverde untuk meraih Ballon d'Or agaknya masih jauh. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendapatkan tempat bermain reguler di Real Madrid. Dia harus bisa bersaing dengan Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro.

Sumber: Marca