FOLLOW US:


Polemik James Rodriguez tak Masuk Skuat Timnas Kolombia

09-10-2019 08:30

 | Asad Arifin

Polemik James Rodriguez tak Masuk Skuat Timnas Kolombia
James Rodriguez, Kolombia © AP Photo

Bola.net - Pemain Real Madrid, James Rodriguez, secara mengejutkan tidak masuk dalam skuat terbaru timnas Kolombia. Tentu saja ini menjadi kabar yang mengejutkan. Sebab, selama ini James menjadi andalan bagi Kolombia.

James Rodriguez kembali ke Real Madrid pada musim 2019/2020. Dia bermain untuk Los Blancos lagi, pasca menghabiskan dua musim bersama Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Karir James Rodriguez di Real Madrid tidak bisa dikatakan mulus. Pemain berusia 28 tahun harus berjuang untuk mendapat satu tempat di tim utama. James harus meluluhkan hari Zinedine Zidane yang sempat ingin menjualnya.

Sejauh ini, progres performa James Rodriguez untuk Real Madrid dinilai cukup bagus. Pekan lalu, James mencetak satu gol ketika Madrid menang dengan skor 4-2 atas Granada di Bernabeu.

1 dari 2

James Rodriguez Minta untuk Absen dari Timnas?

Melihat tidak adanya James Rodriguez di skuat timnas Kolombia memang hal yang janggal. Sebab, si pemilik nomor 10 tersebut, selama ini selalu menjadi bagian dari skuat. Bahkan, dia adalah kapten bagi Kolombia. Diduga ada polemik di balik kasus ini.

Sejumlah media berspekulasi atas absennya James Rodriguez. Ada yang menyebut bahwa mantan pemain AS Monaco tersebut sengaja absen. Dia ingin mendapat waktu istirahat dan fokus mengembalikan kondisinya.

Namun, spekulasi ini dibantah oleh pelatih timnas Kolombia, Carlos Queiroz. Dia menyebut bahwa tidak adanya nama James Rodriguez adalah keputusan yang diambilnya, bukan dari pihak pemain.

"Beberapa orang mengatakan bahwa James meminta untuk tidak dipanggil, tetapi itu tidak benar. Saya tidak pernah meminta seorang pemain untuk melakukan itu," kata Carlos Queiroz dikutip dari Marca.

"Keputusan yang wajar, itu keputusan saya," sambungnya.

2 dari 2

Beri Kesempatan Pemain Lain

Carlos Queiroz tidak bermaksud untuk meragukan kualitas yang dimiliki oleh James Rodriguez dengan mencoretnya dari daftar nama pemain timnas Kolombia. Carlos Queiroz hanya ingin menjajal nama lain sebagai alternatif pengganti James.

"Kami tidak bisa bertahan dengan referensi yang itu-itu saja. Ada kebutuhan untuk mencari masa depan. Saya berharap pemain terbaik siap ketika kita akan bersaing untuk tiga poin," kata mantan asisten Sir Alex Ferguson tersebut.

Pada jeda internasional kali ini, Kolombia tidak memainkan laga yang bersifat kompetisi. Mereka hanya akan menjalani dua laga uji coba. Kolombia akan berjumpa Chile dan Aljazair.

Sumber: Marca