FOLLOW US:


Dukungan Fans dan Titik Balik Ousmane Dembele

26-11-2021 09:22

 | Richard Andreas

Dukungan Fans dan Titik Balik Ousmane Dembele
Aksi Nicolas Otamendi mencoba menghentikan Ousmane Dembele di laga Barcelona vs Benfica, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Ousmane Dembele didukung untuk kembali menunjukkan level permainan terbaiknya bagi Barcelona. Hingga kini, Dembele masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Prancis dan Barca.

Betapa tidak, soal skill dan kemampuan bermain, Dembele adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia punya bakat murni yang dipadukan dengan insting mencetak gol tinggi.

Sayangnya, winger Prancis ini diserang cedera kambuhan beberapa tahun terakhir. Dembele lebih sering menepi daripada bermain, tentu kariernya terus merosot.

Situasi Dembele ini pun menjadi perhatian Robert Pires, legenda Prancis. Apa katanya?

1 dari 2

Harus jaga diri

Pires meyakini bahwa Dembele masih salah satu pemain terbaik di dunia, Prancis dan Barcelona sangat beruntung. Meski begitu, dia pun mengakui bahwa Dembele harus bermain untuk membuktikan permainan apiknya itu.

"Bagi saya, Dembele adalah salah satu pemain terbaik yang kami punya di Prancis. Sudah jelas bahwa dengan riwayat cederanya, dia harus menjaga diri dengan baik," kata Pires di Sport.

"Kehidupan pesepak bola memang seperti itu. Dia juga membutuhkan keberuntungan, tapi yang lebih penting adalah menjaga diri."

2 dari 2

Bakal terbantu

Beberapa hari lalu, Dembele akhirnya kembali bermain setelah cedera sekian lama. Dia dimainkan dalam duel imbang Barcelona vs Benfica di Liga Champions.

Meski tidak mencetak gol, Dembele menyuguhkan cuplikan permainan terbaiknya. Dia pun mendapatkan dukungan maksimal dari publik Camp Nou.

"Menurut saya, apa yang terjadi beberapa hari lalu di Camp Nou [vs Benfica], melihat dia masuk ke lapangan dan mendapatkan dukungan besar dari fans, itu akan membantunya," sambung Pires.

"Bagi pemain, mentalitas seperti itu penting. Apa yang terjadi kemarin bisa jadi titik balik bagi dia," tandasnya.

Sumber: Sport