FOLLOW US:


Pede Abis! Martin Braithwaite Ngaku Bakal Jadi Pemain Penting di Era Xavi

25-11-2021 06:00

 | Serafin Unus Pasi

Pede Abis! Martin Braithwaite Ngaku Bakal Jadi Pemain Penting di Era Xavi
Selebrasi striker Barcelona, Martin Braithwaite usai membobol gawang Real Sociedad, Senin (16/8/2021) © AP Photo

Bola.net - Sebuah rasa optimise diapungkan Martin Braithwaite. Striker 30 tahun itu mengaku bakal punya peran yang penting di skuat Barcelona era Xavi.

Seperti yang sudah diketahui, Braithwaite sudah lama menepi dari skuat Barcelona. Ia mengalami cedera serius yang memaksanya naik ke meja operasi.

Selama ia absen, terjadi pergantian pelatih di skuat Barcelona. Xavi diangkat menjadi juru taktik Barcelona yang baru menggantikan Ronald Koeman.

Braithwaite mengaku tidak sabar bermain di bahwa kepemimpinan Xavi. "Sekarang saya harus kembali secepatnya ke tim ini," ujar Braithwaite kepada TV3.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 4

Peran Penting

Menurut Braithwaite, ia sudah berbicara dengan Xavi. Ia menyebut sang manajer membutuhkannya di skuat Barcelona.

Ia yakin bahwa ia bakal menjadi pemain krusial di skuat El Blaugrana. Jadi ia tidak sabar ingin segera pulih dari cedera.

"Saya sudah berbicara dengan Xavi. Saya akan memiliki peran yang penting saat saya kembali dari cedera,"

2 dari 4

Tidak Sabar

Braithwaite juga mengaku sudah mendapatkan informasi terkait bagaimana Barcelona akan bermain di bawah Xavi. Jadi ia tidak sabar untuk ditangani oleh legenda Barcelona itu.

"Dia [Xavi] memiliki ide yang jelas mengenai apa yang ingin ia lakukan. Ia juga tahu apa-apa saja yang ingin ia ubah dari tim ini,"

"Dia tahu bagaimana gaya bermain yang seharusnya kami mainkan dan ia menjelaskannya dengan sangat jelas. Jadi akan sangat menarik bermain di bawha asuhannya," ujarnya.

3 dari 4

Krisis Striker

Xavi sendiri saat ini berharap Braithwaite segera pulih dari cedera. Karena ia mengalami krisis striker.

Sergio Aguero saat ini mengalami masalah di bagian jantungnya. Sehingga ia kemungkinan besar tidak bisa memperkuat Barcelona sekali lagi.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(TV3)