FOLLOW US:


Eden Hazard Dicoret dari Skuad Real Madrid, Ada Apa Zidane?

02-07-2020 06:00

 | Richard Andreas

Eden Hazard Dicoret dari Skuad Real Madrid, Ada Apa Zidane?
Eden Hazard dan Sergio Ramos merayakan gol kedua Real Madrid ke gawang Eibar di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 © AP Photo

Bola.net - Tidak ada nama Eden Hazard dalam daftar skuad Real Madrid untuk menjamu Getafe pada duel pekan ke-33 La Liga 2019/20, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Zinedine Zidane sengaja tidak membawa penyerang Belgia tersebut.

Keputusan Zidane ini jelas menimbulkan tanda tanya besar. Zidane merupakan salah satu pemain terbaik Madrid sejak liga kembali bergulir. Dia pulih dari cedera dan langsung bermain di level tinggi.

Pertandingan ini pun sangat krusial bagi Madrid. Mereka wajib menang untuk memperlebar jarak jadi empat poin di puncak klasemen sementara. Karena itulah keputusan mencoret pemain sepenting Hazard terasa ganjil. Apa alasan Zidane?

Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Perlahan-lahan

Musim 2019/20 ini merupakan musim debut Hazard di Santiago Bernabeu, yang tidak terlalu mulus karena terpaan cedera. Karena itulah Zidane tidak mau memaksa Hazard bermain terus-menerus.

Memang benar Hazard sudah pulih sepenuhnya, permainannya beberapa pekan terakhir sudah sangat baik. Namun, Zidane memilih berhati-hati karena Hazard selalu jadi incaran permainan keras lawan.

"Kita tahu dia [Hazard] pemain seperti apa dan dia penting bagi kami. Lawan-lawan kami pun memahami itu. Mari berharap tidak ada usaha melukai pemain tertentu," buka Zidane di laman resmi Real Madrid.

"Lawan-lawan kami selalu bermain keras saat menghadapi kami. Kami harus berhati-hati dengan dia, sebab dia sempat lama menepi karena berbagai masalah."

2 dari 2

Bukan Cedera

Lebih lanjut, Zidane mengindikasikan absennya Hazard kali ini bukan karena cedera kambuh, hanya sebagai tindakan pencegahan. Intinya, dia tidak mau Hazard cedera lagi sampai terpaksa menepi.

"Kami harus bersikap hati-hati padanya [Hazard]. Dia bakal segera mencapai kondisi terbaiknya," sambung Zidane.

"Saya sangat bangga dengan para pemain sebab yang sudah mereka lakukan itu tidak mudah. Kami pun tahu bahwa kami harus menghadapi enam partai final yang tersisa."

"Dan kami harus mencoba memberikan yang terbaik untuk memenangi pertandingan," tutupnya.

Sumber: Real Madrid