FOLLOW US:


Eder Militao Punya Segalanya untuk Sukses di Real Madrid

22-03-2019 12:27
Eder Militao Punya Segalanya untuk Sukses di Real Madrid
Eder Militao © AFP

Bola.net - Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Brasil [CBF], Edu, meyakini bahwa Eder Militao akan jadi pemain besar di masa depan. Baginya, Militao punya segala hal yang dibutuhkan untuk sukses di Real Madrid.

Militao baru saja diumumkan sebagai pemain baru Madrid. Dia jadi pembelian pertama Zinedine Zidane pada era keduanya jadi pelatih Madrid. Militao baru akan pindah ke Madrid pada musim 2019/20 mendatang.

Madrid sejatinya sudah memburu pemain 21 tahun sejak bulan Januari 2019 lalu. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi. Akhirnya, dengan mahar senilai 50 juta euro, Porto sepakat melepas Militao ke Madrid dua pekan lalu.

Bagaimana penilaian Edu terkait mada depan Militao di Madrid? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Layak Bermain di Madrid

Eder Militao sejatinya belum cukup lama menjajal sepak bola Eropa. Porto membeli Militao dari Sao Paulo pada awal musim 2018/19. Namun, sang pemain langsung menunjukkan performa yang apik dan menembus tim utama.

Militao punya kontribusi besar membawa Porto melaju ke perempat final Liga Champions musim 2018/19, capaian yang bahkan tak mampu diraih Madrid. Karena itulah Militao dinilai layak dibeli dengan harga mahal.

"Kami sudah mengikuti Militao sejak dia bermain di Sao Paulo dan bermain sebagai bek kanan atau bek tengah dengan kekuatan khusus. Dia punya sesuatu yang berbeda," ucap Edu dikutip dari Marca.

"Ketika kami memanggilnya [ke timnas Brasil] pertama kali, dia berlatih dengan cerdas dan punya sikap yang baik. Dia punya level tinggi dan Real Madrid layak untuk membayarnya dengan harga tinggi," imbuh pria berusia 40 tahun.

2 dari 2

Punya Segalanya

Usia Eder Militao memang baru 21 tahun. Tapi, Edu menilai jika dia punya banyak hal yang bisa diberikan kepada Real Madrid. Pengalaman yang kurang bakal ditutupi dengan skill, kemampuan fisik dan keuletan eks pemain Sao Paulo tersebut.

Dalam pengamatan Edu, Militao punya segala syarat untuk bisa meraih sukses di Real Madrid. Militao punya masa depan yang cerah dan menawarkan banyak hal untuk Madrid.

"Dia punya masa depan yang menjanjikan. Saya yakin [dia akan sukses], karena dia punya karakter yang khas sepak bola Eropa. Dia punya kekuatan fisik dan kecepatan. Dia punya performa yang bagus dan ketenangan."

"Dia adalah pemain yang punya kesadaran taktik. Dua sudah memiliki segalanya untuk bisa meraih sukses bersama Real Madrid," tegas Edu.