FOLLOW US:


Eder Militao Sebut 2 Legenda Real Madrid yang Paling Berpengaruh

11-07-2019 13:00

 | Richard Andreas

Eder Militao Sebut 2 Legenda Real Madrid yang Paling Berpengaruh
Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Eder Militao akhirnya dikenalkan ke publik Santiago Bernabeu sebagai bek tengah anyar Real Madrid. Kabarnya, Militao diikat dalam kontrak enam tahun dengan biaya transfer 45 juta poundsterling.

Militao hanya menghabiskan satu musim di Porto usai hengkang dari Sao Paulo pada 2018 silam. Satu musim itu sudah cukup membuat Madrid tertarik. Militao dipandang sebagai potensi menjanjikan.

Betapa tidak, dia masih 21 tahun dan sudah menunjukkan permainan luar biasa. Militao mungkin tidak akan langsung jadi pemain inti, tetapi jelas investasi bagus bagi Madrid.

Militao merupakan satu dari lima pembelian besar Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Dia terbilang sebagai pemain pertama yang diminta Zinedine Zidane secara langsung begitu kembali ke Santiago Bernabeu.

Pada sesi pers pertamanya, Militao menjelaskan pengaruh dua mantan pemain Madrid yang membela Porto: Pepe dan Iker Casillas. Dua pemain itu membuatnya semakin yakin menerima Madrid.

"Mereka [Pepe dan Casillas] memberi tahu saya bahwa Real adalah klub yang dalam lima tahun terakhir meraih banyak gelar Liga Champions. Mereka memberi tahu saya budaya di sana," kata Militao dikutip dari Daily Star.

"Saya diminta melakukan pekerjaan baik supaya bisa bertahan lama di sini. Banyak pemain yang sudah pergi tetapi Porto adalah tim hebat. Masih banyak pemain-pemain bagus."

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Terima Kasih Porto!

Militao yakin babak barunya bersama Real Madrid tidak akan mudah. Biar begitu, dia percaya sudah siap menghadapi tantangan yang lebih besar. Pengalaman bersama Porto membuatnya siap.

"Satu tahun yang saya habiskan di sana [Porto] berjalan sangat bagus. Mereka menerima saya dengan cara terbaik," imbuh Militao.

"Semua orang percaya pada kemampuan saya. Terima kasih untuk segalanya yang saya terima di Porto dan segala hal yang saya pelajari."

"Saya tidak pernah membayangkan bakal sampai di sini [Madrid], dan sekarang saya akan melakukan segalanya untuk terus melaju dalam waktu lama," tutup dia.