FOLLOW US:


El Clasico: Lionel Messi Memburu Rekor Sergio Ramos

09-04-2021 13:43

 | Asad Arifin

El Clasico: Lionel Messi Memburu Rekor Sergio Ramos
La Liga, Real Madrid vs Barcelona © Bola.net

Bola.net - Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan digelar pekan ini. Selain kemenangan, Lionel Messi bakal punya misi lain karena berpeluang menyamai rekor milik Sergio Ramos.

Laga Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim akan berjumpa pada laga pekan ke-30 La Liga musim 2020/2021.

Real Madrid sebagai tuan rumah sedang onfire. Mereka selalu menang pada lima laga terakhir. Barcelona pun demikian. Los Cules tidak pernah kalah pada sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

1 dari 2

Lionel Messi Bidik Rekor Sergio Ramos

Laga Real Madrid vs Barcelona dipastikan bakal seru. Sebab, selain tentang rivalitas klasik kedua tim, mereka kini terlibat secara langsung dalam perebutan gelar juara La Liga bersama Atletico Madrid.

Pada level pemain, persaingan juga dipastikan seru. Karim Benzema akan berupaya mengejar jumlah gol Lionel Messi untuk jadi top skor La Liga. Sementara, Messi punya kans untuk mencatat rekor.

Lionel Messi, seperti dikutip dari AS, kini telah bermain pada 44 laga El Clasico. Hanya satu pemain yang punya penampilan lebih banyak dari Messi yakni Sergio Ramos. Kapten Madrid itu punya 45 penampilan di El Clasico.

Ramos belum dipastikan bermain melawan Barcelona karena cedera. Sedangkan, Messi dalam kondisi bugar. Artinya, jika Messi bermain dan Ramos absen, maka Messi akan menjadi pemain dengan caps terbanyak di El Clasico bersama Ramos.

2 dari 2

Rekor Lain Lionel Messi

Lionel Messi, walau dari jumlah penampilan masih kalah dari Ramos, bisa dibilang sebagai penguasa El Clasico. Sebab, La Pulga tercatat sebagai top skor sepanjang masa El Clasico.

Pemain 33 tahun telah mencetak 26 gol pada duel El Clasico. Catatan gol Messi unggul jauh dari para pesaingnya. Due legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dan Cristiano Ronaldo, mencetak 18 gol di El Clasico.

Sementara itu, hasil yang didapat Messi pada duel El Clasico juga sangat bagus. Dari 44 kali berlaga, Messi meraih 19 kemenangan, 11 imbang, dan 14 kali kalah.

Sumber: AS