FOLLOW US:


Real Madrid Bakal Lebih Banyak Juara Jika Tidak Ada Leo Messi!

09-04-2021 06:20

 | Richard Andreas

Real Madrid Bakal Lebih Banyak Juara Jika Tidak Ada Leo Messi!
Sergio Ramos dan Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos yakin betul bisa meraih lebih banyak trofi sepanjang kariernya di Real Madrid jika Lionel Messi tidak membela Barcelona. Baginya, Messi adalah alasan Barca bisa jadi juara.

Karier Ramos di Madrid sudah terbilang luar biasa. Dia meraih empat gelar Liga Champions bersama Los Blancos, torehan impresif untuk pemain mana pun.

Ramos juga membungkus lima trofi La Liga selama membela Madrid. Tidak buruk, tapi koleksinya hanya separuh dari 10 gelar La Liga milik Messi.

Inilah yang membuat Ramos yakin bahwa dia seharusnya bisa juara lebih banyak lagi andai tidak ada Messi. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Menderita karena Messi

Sekitar 15 tahun terakhir, Messi adalah nyawa Barcelona di La Liga. Dia membuat Barca begitu tangguh, menjuarai Liga Spanyol jadi hal lumrah dan terlihat mudah.

Ramos mengakuinya sendiri. Real Madrid benar-benar menderita selama Messi membawa Barca berjaya.

"Kami menderita melawan Messi selama bertahun-tahun ini," kata Ramos di serial dokumenter 'The Legend of Sergio Ramos' via Marca.

"Mungkin jika Barcelona tidak memiliki dia, kami akan meraih lebih banyak gelar juara."

2 dari 3

Punya pelatih hebat, sulit menang

Ramos ingat betul bagaimana rasanya menghadapi tim Barca terbaik dalam sejarah, sekitar 10-11 tahun lalu. Saat itu Madrid sebenarnya sudah tangguh, tapi Barca lebih istimewa karena punya Messi.

"Ada masa-masa di mana kami menghadapi Barcelona terbaik sepanjang sejarah. Kami punya pelatih hebat seperti Mourinho, tapi sulit bagi kami mengalahkan mereka," sambung Ramos.

"Kami tidak banyak jadi juara dan tekanannya sangat tinggi, entah disebabkan oleh mereka atau oleh kami."

3 dari 3

Menjelang El Clasico

Minggu (11/4) mendatang, Real Madrid akan meladeni Barcelona dalam duel El Clasico krusial musim ini. Pemenang laga ini bisa jadi unggul dalam pemburuan gelar juara.

Messi dipastikan bermain dan siap jadi pembeda. Sayangnya, Madrid masih berharap-harap cemas menunggu kondisi Sergio Ramos.

Sumber: Marca