FOLLOW US:


Enrique Bela Keputusan Messi Absen di Malam Gala

10-01-2017 21:53

 | Luis Enrique

Enrique Bela Keputusan Messi Absen di Malam Gala
Luis Enrique. © AFP

Bola.net - Luis Enrique tak merasa ada yang salah dengan keputusan Lionel Messi dan kolega yang tidak hadir dalam malam gala The Best FIFA. Bagi pelatih Barcelona ini, hadir atau tidak adalah sebuah pilihan pribadi.

Secara mengejutkan Messi, juga Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique memutuskan untuk tidak hadir dalam pemberian gelar The Best FIFA. Padahal mereka semua masuk kandidat calon peraih gelar.

Pengumuman ketidakhadiran mereka pada acara yang digelar di Swiss tersebut hanya beberapa jam sebelum acara dimulai. Pihak Barca menyebut bahwa para pemain lebih memilih untuk fokus menjalani persiapan pertandingan.

"Menjadi keputusan sendiri bagi setiap pemenang penghargaan untuk datang atau tidak. Itu adalah pilihan pribadi mereka dan sebagai pelatih mereka saya hanya bisa mendukung mereka," seru Enrique.

Enrique bisa memahami alasan Messi Cs. Baginya, tidak ada yang salah jika mereka lebih memilih untuk tetap berada di Barca. Pasalnya, Barca akan menjalani laga berat melawan Athletic Bilbao di lanjutan Copa del Rey.

"Saya akan mendukung mereka dalam hal apapun, dan dalam contoh kasus ini, saya mendukung mereka 100 persen. Terutama karena kami akan memiliki laga besar yang akan datang," tandasnya.

Bagi Barca laga melawan Bilbao memang penting. Mereka kalah dengan skor 2-1 pada leg pertama. Jadi, pada leg kedua nanti mereka harus menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. (mar/asa)