FOLLOW US:


Enrique: Penentu Gelar Juara Bukan Melawan Madrid, Tapi Malaga

08-04-2017 05:29

 | Luis Enrique

Enrique: Penentu Gelar Juara Bukan Melawan Madrid, Tapi Malaga
Luis Enrique. © AFP

Bola.net - Luis Enrique mengatakan bahwa Barcelona akan menjalani pertandingan penentu gelar juara La Liga akhir pekan ini. Barcelona akan bertandang ke La Rosaleda untuk menantang tuan rumah Malaga.

Menurut Enrique, pertandingan ini akan sangat penting bagi Barcelona agar tidak tersingkir dari persaingan gelar juara. Karenanya, Enrique pun mewajibkan pasukannya untuk meriah tiga poin dalam pertandingan besok.

Enrique menegaskan bahwa jika sampai Barca gagal menang dan rival mereka di perburuan gelar juara bisa meraih kemenangan, maka Barca akan mendapatkan masalah besar.

"Perburuan gelar juara, bagi kami, akan ada di pertandingan melawan Malaga. Itu saja. Jika kami tidak berhasil mendapatkan tiga poin dari Malaga, situasinya akan menjadi sangat rumit. Satu hal yang pasti, jika kami tidak menang di Malaga dan rival kami berhasil menang, maka kami menempatkan diri di tempat yang sulit," terang Enrique kepada AS.

Rival yang dimaksud Enrique tentu saja adalah Real Madrid. Saat ini Barca telah tertinggal dua poin dari rival abadinya itu. Selain itu, Madrid juga masih memiliki simpanan satu pertandingan. Namun Enrique menegaskan bahwa laga penentu juara La Liga bukanlah El Clasico, tapi Barca melawan Malaga nanti.

"Tentu saja pertandingan antara dua rival akan menentukan. Tapi untuk saat ini, gelar juara La Liga bergantung para penampilan kami melawan Malaga."