FOLLOW US:


Evaluasi Aji Santoso Usai Persebaya Menang Dua Kali di Piala Menpora

30-03-2021 15:58

 | Gia Yuda Pradana

Evaluasi Aji Santoso Usai Persebaya Menang Dua Kali di Piala Menpora
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Dua kemenangan yang diraih Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021 tak sepenuhnya membuat Aji Santoso puas. Pelatih asal Malang itu masih akan melakukan evaluasi.

Persebaya meraih dua kemenangan melawan Persik Kediri dan Madura United pada laga pertama dan kedua grup C. Tim Kota Pahlawan mengalahkan lawannya dengan skor identik 2-1.

"Alhamdulillah di laga kedua-duanya kami bisa meraih hasil sempurna, mendapat poin penuh, tetapi tentunya masih tetap ada evaluasi," katanya kepada Bola.net, Selasa (30/03/2021).

Menurut Aji, ada dua hal yang akan menjadi fokus pembenahan Persebaya. Pertama, adalah penguasaan bola yang masih perlu ditingkatkan, agar tidak mudah direbut lawan.

"Pemain harus lebih kuat dengan bola, tidak terlalu cepat kehilangan bola," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sistem Penjagaan

Sistem Penjagaan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Perseba

Sementara yang kedua, Aji akan meningkatkan lagi sistem penjagaan. Karena pada dua pertandingan sebelumnya, gawang Persebaya masih kemasukan dua gol.

"Terutama ketika melawan Madura (United), Madura bisa mencetak gol balasan karena kami sedikit renggang di dalam penjagaan," Aji menambahkan.

"Untuk itu, evaluasi selain possession ball-nya kami harus kuat sistem penjagaan yang harus kami perhatikan supaya lawan tidak leluasa bisa melakukan shooting," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)