FOLLOW US:


Fernando Hierro: Sergio Ramos Bek yang Luar Biasa!

11-02-2020 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Fernando Hierro: Sergio Ramos Bek yang Luar Biasa!
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian disampaikan Fernando Hierro kepada Sergio Ramos. Legenda Real Madrid itu mengaku terkesan dengan rekor gol yang diciptakan oleh kapten Real Madrid tersebut.

Ramos memang memiliki reputasi sebagai bek yang gemar mencetak gol. Dari musim ke musim, ia selalu konsisten mencetak gol bagi El Real, di mana catatan golnya cukup impresif.

Pada akhir pekan kemarin, bek Timnas Spanyol itu berhasil mencetak gol ke gawang Osasuna. Gol itu merupakan gol keenam yang diciptakan Ramos musim ini.

Hierro mengaku sangat terkesan dengan statistik gol yang dimiliki Ramos. "Sergio Ramos benar-benar pemain yang luar biasa," beber Hierro kepada La Liga.

Baca pujian lengkap legenda Real Madrid itu di bawah ini.

1 dari 3

Bek Langka

Hierro menyebut bahwa seorang bek tidak punya banyak kesempatan untuk mencetak gol, apalagi sampai mengonversi peluang itu menjadi gol.

Untuk itu ia merasa kagum dengan catatan gol Ramos yang jumlahnya hampir menyamai gelandang atau seorang penyerang.

"Beberapa tahun yang lalu, jika seorang bek ingin mencetak gol maka mereka harus sedikit maju bermain sebagai gelandang. Namun di era sekarang, di abad ke-21 ini, apa yang dilakukan Sergio begitu luar biasa."

2 dari 3

Sebuah Keanehan

Hierro menyebut bahwa di era modern ini beberapa bek memang mulai rutin mencetak gol untuk tim masing-masing. Namun ia melihat catatan gol yang dimiliki Ramos itu benar-benar merupakan sebuah anomali.

"Gerard Pique juga mencetak cukup banyak gol selama karirnya. Namun saya rasa Sergio benar-benar merupakan sebuah anomali."

"Catatan golnya entah itu bersama Real Madrid atau bersama Tim Nasional [Spanyol] begitu luar biasa." tandasnya.

3 dari 3

Konsisten 15 tahun

Ramos sendiri juga punya catatan gol yang cukup unik.

Sejak ia bergabung dengan Real Madrid di tahun 2005, ia tidak pernah absen mencetak gol di setiap musim hingga hari ini.

(La Liga)