FOLLOW US:


FFP Menghantui, Real Madrid Harus Dapatkan Rp4,9 Triliun dari Penjualan Pemain

10-06-2019 11:40

 | Richard Andreas

FFP Menghantui, Real Madrid Harus Dapatkan Rp4,9 Triliun dari Penjualan Pemain
Skuat Madrid rayakan gol Lucas Vazquez. © AFP

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub yang paling sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan empat pemain untuk menatap musim depan: Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard. Empat pemain hebat, tetapi pergerakan Madrid belum selesai.

Kabarnya, mereka masih berusaha mendatangkan gelandang dan bek kiri. Paul Pogba dan Christian Eriksen jadi dua kandidat untuk pos gelandang, sementara Ferland Mendy jadi target utama untuk pos bek kiri.

Madrid boleh jadi punya banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain top, tetapi mereka juga harus bisa menjual banyak pemain. Menurut laporan AS, Los Blancos harus mendapatkan 270 juta poundsterling alias sekitar 4,9 triliun rupiah dari penjualan pemain.

Jumlah tersebut harus mereka penuhi untuk menghindari hukuman FFP. Madrid boleh membeli banyak pemain, tetapi harus menjual sama banyaknya. Kondisi ini membuat Zinedine Zidane harus lebih bijak.

Kabarnya, Zidane bakal menghabiskan setidaknya 400 juta euro (356 juta pounds) sebelum bursa transfer ditutup. Bos Madrid itu menyadari timnya harus berkembang, dan itu bisa dilakukan dengan nama-nama hebat.

Menurut laporan tersebut, apabila Madrid sungguh mengeluarkan 356 juta pounds dalam pembelian pemain, mereka harus bisa mendapatkan 270 juta pounds dari penjualan pemain untuk menyeimbangkan neraca. Hanya dengan cara ini Madrid mampu menghindari hukuman UEFA.

Kabarnya, Madrid sudah siap melepas beberapa nama besar seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mateo Kovacic untuk memenuhi syarat tersebut.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Menjual Pemain

Nasib James Rodriguez masih belum jelas. Dia baru saja memutuskan pergi dari Bayern Munchen setelah dua tahun masa peminjaman, yang berarti saat ini statusnya adalah pemain Real Madrid. Namun, Zidane tampaknya tidak terlalu menyukai James.

Kovacic bernasib sama. Dia baru saja pulang setelah menghabiskan satu musim di Chelsea. Kabarnya, Chelsea sedang berusaha mencari cara untuk membeli Kovacic secara permanen.

Gareth Bale yang sedikit lebih baik, setidaknya nasibnya jelas. Dia tidak masuk rencana Zidane dan bakal dijual pada penawar terbaik. Biar begitu, Bale menolak pemotongan gaji di klub barunya.

Nama-nama lain seperti Sergio Reguillon dan Dani Ceballos pun disebut bakal dilepas Zidane. Madrid sudah siap cuci gudang.