FOLLOW US:


Gemilang Trofi, Gelimang Kritik, Lionel Messi Masih Sama Seperti Dahulu

17-11-2019 22:00

 | Richard Andreas

Gemilang Trofi, Gelimang Kritik, Lionel Messi Masih Sama Seperti Dahulu
Ekspresi Lionel Messi saat melawan Slavia Praha. © AP Photo

Bola.net - Sahabat Lionel Messi, Ever Banega, menegaskan bahwa megabintang Barcelona itu masih sama seperti dahulu. Karier yang gilang-gemilang tak pernah mengubah sifat Messi.

Di usia 32 tahun, La Pulga sudah meraih segalanya. Dia berjaya bersama Barcelona di level klub dengan meraih setiap trofi yang tersedia. Alhasil, pencapaian Messi di level pribadi pun sangat memuaskan.

Messi punya sejumlah sahabat karib, Banega salah satu yang paling spesial. Gelandang Sevilla ini sudah mengenal Messi sejak kecil, keduanya tumbuh di Rosario, salah satu kota di Argentina.

Bagaimana pandangan Banega tentang Messi yang sekarang? Menukil Goal internasional, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Messi dan Banega

Saat itu Messi dan Banega benar-benar akrab. Banega terbilang salah satu orang pertama yang menyadari potensi luar biasa Messi.

Keduanya selalu bermain bersama sampai akhirnya Banega hengkang ke akademi Boca Juniors pada tahun 2000, saat usianya masih 13 tahun.

Kemudian giliran Messi angkat kaki ke Barcelona setahun kemudian. Perpisahan ini tidak bisa memutus pertemanan mereka, justru lebih akrab - khususnya ketika Banega terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Valencia pada tahun 2008 silam.

2 dari 3

Gemilang Trofi, Gelimang Kritik

Koleksi trofi Messi luar biasa, tidak bisa dibantah - meski tidak banyak untuk timnas Argentina. Messi punya 10 trofi La Liga, 6 trofi Copa del Rey, 4 trofi Liga Champions, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, 3 Piala Dunia Antarklub, 15 gelar top scorer Spanyol, 5 Ballon d'Or, dan belasan penghargaan lainnya.

Biar begitu, Messi tatap tak lepas dari kritik. Sikap Messi dewasa ini dianggap bermasalah. Teranyar, pelatih timnas Brasil, Tite, menuding Messi memintanya "tutup mulut" pada laga uji coba Brasil vs Argentina, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Bek Brasil, Thiago Silva menambah tudingan tersebut. Dia menuding Messi berusaha mengontrol pertandingan dengan memengaruhi keputusan wasit - tentu lewat protes-protesnya.

3 dari 3

Tidak Pernah Berubah

Biar begitu, Banega tetap melindungi sahabatnya itu. Dia menegaskan bahwa Messi yang sekarang masih sama seperti yang dahulu, tidak ada perubahan barang secuil pun.

"Dengan sejujur-jujurnya, dia [Messi] tidak pernah berubah. Setiap kali kami bertemu, kami berpelukan dan tidak bicara soal sepak bola. Kami bicara soal keluarga dan keadaan kami," kata Banega kepada Goal.

Ketika ditanya apakah Messi merupakan pemain terbaik di dunia, Banega menjawab: "Ya, saya kira tidak akan ada yang lain. Lihat saja apa yang sudah dia lakukan dan selama itu dia tetap berada di antara yang terbaik."

"Saya kira dia memang yang terbaik," tutupnya.

Sumber: Goal