FOLLOW US:


Griezmann ke Barcelona, Arsenal Bisa Jadi Kehilangan Lacazette

05-07-2019 12:30

 | Richard Andreas

Griezmann ke Barcelona, Arsenal Bisa Jadi Kehilangan Lacazette
Alexandre Lacazette © AP Photo

Bola.net - Atletico Madrid disebut tertarik mendatangkan striker Arsenal, Alexandre Lacazete untuk menggantikan Antoine Griezmann yang disebut sudah pasti jadi milik Barcelona. Diego Simeone membutuhkan pemain pengganti yang mumpuni, dan karena itulah nama Lacazette muncul sebagai kandidat.

Menurut Mirror, saat ini Arsenal sedang berusaha mempertahankan dua striker top mereka: Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Kabarnya, Aubameyang mulai didekati Manchester United sebagai pengganti Romelu Lukaku.

Arsenal jelas tidak bisa kehilangan dua striker terbaik mereka sekaligus. Namun, mempertahankan keduanya juga tidak mudah. Daya tawar Arsenal lemah karena tidak bermain di Liga Champions musim depan.

The Gunners hanya bisa finis di peringkat kelima Premier League musim lalu. Mereka sempat jadi kandidat kuat empat besar, tetapi merosot di beberapa laga terakhir. Juga, Arsenal dilibas Chelsea di final Liga Europa musim lalu.

Bos Atletico, Diego Simeone memerlukan pemain top untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Antoine Griezmann. Atleti percaya diri mengajukan tawaran untuk Lacazette, sebab mereka menyediakan sepak bola Liga Champions musim depan.

Kepindahan Griezmann ke Barcelona tampaknya tidak terhindarkan lagi. Per 1 Juli kemarin, klausul rilis Griezmann yang baru sudah aktif, Barca sudah menyiapkan 120 juta euro untuk juara dunia tersebut.

Lacazette mencetak 13 gol di Premier League musim lalu, juga memberikan 8 assists. Dia mencetak 5 gol di Liga Europa dan berperan penting membantu Arsenal mencapai final. Kandidat yang tepat untuk menggantikan Griezmann.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pembelian Zaha

Ketertarikan Atleti terhadap Lacazette ini telah menjelaskan langkah Arsenal dalam pemburuan Wilfried Zaha. Sepekan terakhir, Arsenal disebut terus mengamati striker Crystap Palace itu.

The Gunners bahkan sudah menyodorkan tawaran 40 juta poundsterling yang ternyata langsung ditolak oleh Palace. Kabarnya, Palace hanya mau melepas Zaha untuk 80 juta pounds, dua kali lipat dari tawaran pertama Arsenal.

Sebelumnya, gagasan Arsenal membeli Zaha ini tampak tidak masuk akal, sebab mereka sudah memiliki Aubameyang dan Lacazette. Kini, apabila Atletico sungguh begerak untuk Lacazette, Arsenal jelas memerlukan pengganti, Zaha untuk itu.