FOLLOW US:


Griezmann Tinggalkan Atletico Karena Ingin Keluar dari Zona Nyaman

16-07-2019 19:20

 | Dimas Ardi Prasetya

Griezmann Tinggalkan Atletico Karena Ingin Keluar dari Zona Nyaman
Aksi Antoine Griezmann di official store FC Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann mengaku dirinya memutuskan meninggalkan Atletico Madrid karena ingin keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru.

Tahun lalu, Griezmann sering disebut akan gabung Barcelona. Bahkan skuat Blaugrana sudah siap menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka.

Akan tetapi Griezmann menegaskan bertahan di Atletico. Ia mengumumkan keputusan itu dengan membuat sebuah video dokumentar berjudul La Decision.

Ia juga memutuskan untuk meneken kontrak baru. Kontrak itu seharusnya membuatnya bertahan di Wanda Metropolitano hingga tahun 2023.

Akan tetapi pada musim panas 2019 ini, ia mengubah pikirannya. Ia ingin gabung klub lain dan Atletico pun memberikannya izin untuk hengkang, sebagai tanda terima kasih atas semua jasanya selama ini.

Pada akhirnya pemain asal Prancis ini gabung dengan Barcelona. Ia pindah ke Camp Nou setelah klausul rilisnya yang bernilai 120 juta euro diaktifkan.

1 dari 1

Keluar dari Zona Nyaman

Pemain berusia 28 tahun ini kemudian ditanya mengapa ia bisa mengubah pendiriannya dengan cukup cepat. Griezmann mengaku ia sebenarnya merasa berat meninggalkan Atletico.

Akan tetapi keputusan pindah harus segera diambilnya. Sebab ia ingin mencari tantangan baru, di mana ia bisa meraih lebih banyak trofi juara.

"Saya punya keluarga untuk dipindahkan," katanya seperti dilansir Bein Sports. "Saya melihat istri saya, dunia saya, dan saya belum siap untuk melangkah, dan tahun ini berbeda," akunya.

"Selalu sulit untuk meninggalkan rumah di mana kami merasa nyaman dengan keluarga dan teman-teman, itu sulit. Saya hanya memiliki kekaguman dan rasa hormat kepada Atletico," tegasnya.

"Saya ingin tantangan baru, mencoba meningkatkan diri, tidak merasa nyaman. Saya mencari tempat di klub hebat dan mencoba memenangkan tiga gelar," ucap Griezmann.

Barcelona mengontrak Antoine Griezmann hingga tahun 2024 mendatang. Di Camp Nou ia akan memakai jersey nomor 17.