Gundogan Kaget Barca Biarkan Neymar Pergi

Bola.net | 11 Agustus 2017 15:30
Neymar. (c) AFP
- Ilkay Gundogan mengaku amat terkejut dengan keputusan meninggalkan di musim panas ini.


Pemain bintang Brasil tersebut resmi menjadi pemain bulan ini, usai klausul dalam kontraknya di Barcelona, yang bernilai 222 juta euro, ditebus penuh oleh tim runner-up Ligue 1.


Tentu saja transfer itu mengejutkan banyak orang. Selain nilai transfernya, yang membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia, para suporter juga heran dengan keputusan eks bintang Santos meninggalkan Camp Nou dan membela tim yang secara prestise dan sejarah masih kalah dari Barca.


Gundogan, gelandang Manchester City, juga termasuk salah satu yang heran dengan keputusan tersebut.


Ilkay GundoganIlkay Gundogan


"Memang benar, itu adalah nilai yang luar biasa. Sebelumnya ada Pogba yang ditransfer dengan harga 104 juta euro, kurang lebih, dan sekarang nilai tersebut naik dua kali lipat dengan kepindahan Neymar," tutur Gundogan menurut Marca.


"Jika boleh jujur, yang membuat saya terkejut adalah dia diperbolehkan meninggalkan Barcelona. Jika mereka tidak perlu menjual anda, biasanya anda takkan pergi."


"Namun dia akhirnya pergi. Saya tidak bisa memikirkan banyak alasan untuk meninggalkan Barcelona atau Real Madrid, namun dia pergi. Itu artinya dia membutuhkan tantangan baru." [initial]


 (mar/rer)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR