Harapan Buat Manchester United? Presiden Barcelona Bilang Dembele Tertarik Pindah

Yaumil Azis | 18 Mei 2022 07:15
Ousmane Dembele dikepung pemain lawan di laga Real Betis vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Drama antara Barcelona dengan Ousmane Dembele rupanya belum berakhir. Presiden klub, Joan Laporta, mengatakan kalau sang pemain tertarik dengan opsi yang dimilikinya saat ini.

Hubungan Dembele dengan Barcelona hampir berakhir pada bursa transfer musim dingin kemarin. Penyerang asal Prancis itu bahkan sudah diminta meninggalkan Camp Nou oleh sang direktur sepak bola Barcelona, Mateu Alemany.

Namun pada akhirnya, Dembele bertahan. Namun itu tidak menghapus fakta bahwa kontrak Dembele akan berakhir di bulan Juni nanti. Ia sudah diperbolehkan membuka obrolan dengan klub lain untuk mendiskusikan kepindahan.

Barcelona sendiri masih belum menyerah meyakinkan sang pemain untuk bertahan. Apalagi performa Dembele terlihat menanjak selama paruh kedua musim ini. Entah itu untuk mengesankan Barcelona atau klub yang meminatinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tertarik dengan Tawaran Lain

Laporta memberikan perkembangan terbaru seputar upaya klub untuk mempertahankan Dembele. Ia menjelaskan kalau sang pemain ingin bertahan, tapi masih tertarik oleh banyak tawaran yang mampir ke hadapannya.

"Dia ingin bertahan, tapi sangat tertarik dengan opsi lain yang menawarkan kondisi lebih baik. Sudah lama tawaran-tawaran itu diajukan dan mereka meminta waktu dari kami hingga akhir musim, pekan depan," kata Laporta kepada Catalunya Radio.

"Kami sudah meminta jawaban sebelumnya, tapi kami tidak bisa memaksa karena Dembele berada di akhir kontraknya. Pelatih dan saya menyukainya. Kami telah melakukan upaya penting untuk mempertahankan dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Aubameyang Bisa Punya Andil

Laporta cukup yakin kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang bisa membantu upaya Barcelona meyakinkan Dembele agar mau bertahan. Ia tahu hubungan Dembele dan Aubameyang sangat baik.

"Saya melihat dia [Dembele] merasa sangat nyaman. Ada hubungan yang baik dengan semuanya. [Aubameyang] telah datang, bersama dia dan mereka adalah teman baik," tutur Laporta lagi.

"Dia memiliki beberapa perwakilan yang sedang mengontrol situasi saat ini, tapi saya berharap dia bertahan. Jika tidak, kami akan menguatkan posisi itu," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti klub mana yang telah memberi penawaran kepada Dembele. Sejauh ini, ia memikat perhatian dari klub raksasa Eropa seperti Manchester United, Arsenal, hingga PSG.

(Radio Catalunya via Goal International)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR