FOLLOW US:


Hasil dan Klasemen La Liga: Barcelona dan Real Madrid Bersaing Ketat

09-12-2019 08:22

 | Asad Arifin

Hasil dan Klasemen La Liga: Barcelona dan Real Madrid Bersaing Ketat
Pemain Real Madrid merayakan gol Luka Modric ke gawang Real Sociead di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Persaingan Barcelona dan Real Madrid kian panas pada pekan ke-16 La Liga musim 2019/2020. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan. Bukan hanya tim, persaingan juga memanas antara Lionel Messi dan Karim Benzema.

Real Madrid menjamu Espanyol pada pekan ke-16. Bermain di Bernabeu, Real Madrid meraih kemenangan dengan skor yang aman, 2-0. Dua gol tim besutan Zinedine Zidane dicetak Raphael Varane dan Karim Benzema.

Real Madrid mempertahankan catatan positifnya. Los Blancos belum pernah kalah sejak Oktober lalu. Real Madrid juga mulai menemukan keseimbangan dalam tim. Mereka tetap menang walau sejumlah pemain absen.

Pada laga melawan Espanyol, Real Madrid tidak diperkuat sejumlah pemain kunci. Eden Hazard mengalami cedera, begitu juga dengan Marcelo. Gareth Bale juga tidak bermain karena problem yang sama.

1 dari 2

Magis Lionel Messi

Magis Lionel Messi
Lionel Messi menunjukan trofi Ballon dOr 2019 ke publik Camp Nou sebelum laga Barcelona vs Real Mallorca, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Barcelona juga meraih hasil bagus. Di bawah kendali Lionel Messi, Barcelona mengalahkan Real Mallorca dengan skor 5-2. Lionel Messi tampil sangat dominan. Pemain asal Argentina itu mampu mencetak hattrick.

Bukan hanya membawa Barcelona menang, Lionel Messi kini juga memuncaki daftar top skor sementara La Liga. La Pulga punya 12 gol, unggul satu gol dari penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Berikut hasil lengkap laga pekan 16 La Liga musim 2019/2020:

2 dari 2

Barcelona di Puncak Klasemen

Barcelona tetap berada di puncak klasemen La Liga pada pekan 16. Los Cules duduk di posisi paling atas dengan mendapatkan 34 poin. Jumlah poin yang didapatkan Barcelona sama dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Barcelona berhak atas posisi puncak karena unggul selisih gol. Tim arahan Ernesto Valverde tersebut memiliki catatan gol surplus 23, sedangkan Real Madrid sejauh ini punya catatan gol surplus 21.

Berikut klasemen La Liga Pekan 16:

FcTables.com

Persaingan Barcelona dan Real Madrid bakal memuncak pada 19 Desember 2019 mendatang. Pasalnya, kedua tim akan saling berjumpa pada laga tunda pekan ke-10 La Liga. Duel bertajuk El Clasico ini akan digelar di Camp Nou.

Sumber: La Liga