FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid: Skor 1-1

08-03-2021 00:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid: Skor 1-1
Striker Real Madrid Karim Benzema saat menjebol gawang Atletico Madrid, Minggu (07/03/2021). © AP Photo

Bola.net - Real Madridbermain imbang 1-1 lawan Atletico Madrid di jornada 26 La Liga 2020-21 di Wanda Metropolitano, Minggu (07/03/2021) malam WIB.

Atletico Madrid hanya membuat dua perubahan pemain saja dari skuat yang terakhir kali bermain melawan Villarreal sebelumnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Real Madrid dari tim yang terakhir kali bermain melawan Real Sociedad.

Duel derby Madrid ini berlangsung seru. Kedua tim saling serang dan sejumlah peluang tercipta.

Gol dari Atletico Madrid dihasilkan oleh Luis Suarez. Sementara gol Real Madrid dihasilkan Karim Benzema.

Babak Pertama

Atletico Madrid langsung menekan Real Madrid begitu laga babak pertama dimulai. Mereka melakukan pressing hingga jauh ke depan. Madrid akhirnya cukup kesulitan mengembangkan permainannya di awal-awal laga. Hal ini dimanfaatkan oleh Atletico. Pada menit ke-15, mereka sukses mencetak gol melalui Luis Suarez.

Striker Uruguay tersebut berhasil lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan terobosan Llorente. Dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti, ia berhasil menaklukkan Courtois. 1-0.

Madrid bangkit usai tersengat gol Suarez. Pada menit ke-17, Benzema mendapat kans untuk menembak dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan Oblak.

Pada menit ke-29, Madrid mendapat peluang lagi. Ia melepas tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi Oblak bisa menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-42, Felipe dianggap melakukan handball di kotak penalti usai terjadi sepak pojok. Laga sempat berjalan namun kemudian terhenti usai adanya pemeriksaan ulang melalui VAR.

Namun pada akhirnya wasit memutuskan Madrid tak mendapat penalti. Pada akhirnya laga babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Atletico Madrid atas sang rival sekota.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua, Real Madrid berinisiatif tampil agresif. Mereka berbalik menekan pertahanan Atletico Madrid.

10 menit laga berjalan, Madrid akhirnya mendapat peluang. Nacho berhasil menyundul bola umpan silang. Namun Oblak berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Semenit kemudian, giliran Atletico yang mendapat peluang. Carrasco dan Suarez bekerjasama dan kemudian melepas tendangan ke gawang Madrid. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Courtois. Llorente menyambar bola rebound namun bola tendangannya melambung.

Pada menit ke-57, peluang didapat lagi oleh Atletico. Suarez mengancam dengan tendangannya namun lagi-lagi masih bisa diblok oleh Courtois.

Pada menit ke-68, Suarez kembali mendapat peluang usai diberi umpan oleh Felix. Namun tendangannya tak terlalu keras dan masih belum bisa menaklukkan Courtois lagi.

Pada menit ke-74, Valverde mendapat kans untuk melepas tendangan dari jarak jauh. Namun peluang itu masih bisa digagalkan oleh Oblak. Pada menit ke-82, Benzema melepas tendangan bebas dari jarak 20 yard. Namun lagi-lagi Oblak masih bisa menghalau peluang tersebut.

Pada akhirnya, Madrid bisa mencetak gol penyeimbang. Berawal dari kesalahan Suarez, Casemiro akhirnya sanggup memberikan umpan matang pada Benzema, yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Atletico pada menit ke-88. 1-1.

Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga derby ini. Atletico Madrid 1-1 Real Madrid.

2 dari 2

Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Marcos Llorente, Koke (c), Yannick Carrasco; Angel Correa, Thomas Lemar; Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema (c), Marco Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane