FOLLOW US:


Hidup Martin Braithwaite Saat Virus Corona Mendera: Diet, Latihan dan Rindu Sepak Bola

26-03-2020 09:40

 | Asad Arifin

Hidup Martin Braithwaite Saat Virus Corona Mendera: Diet, Latihan dan Rindu Sepak Bola
Martin Braithwaite © AP Photo

Bola.net - Martin Braithwaite menikmati momen indah bersama Barcelona sebelum pandemi virus corona mulai menjangkit Spanyol. Kini, sang penyerang harus menjalani karantina dan mulai rindu dengan sepak bola.

Martin Braithwaite dibeli Barcelona pada Februari 2020 lalu, ketika bursa transfer tengah musim sudah tutup. Barcelona harus membayar 18 juta euro untuk bisa mendapatkan pemain 28 tahun tersebut dari Legenes.

Barcelona 'terpaksa' membeli Martin Braithwaite lantaran situasi mendesak yang terjadi. Klub asal Catalan itu mengalami krisis penyerang dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele mengalami cedera parah.

Barcelona kemudian mengajukan izin pada RFEF untuk membeli penyerang baru. Izin pun diberikan dan mereka segera mendekati Martin Braithwaite, yang didapatkan Leganes dengan harga 5 juta euro pada awal musim 2019/2020 lalu.

1 dari 2

Martin Braithwaite Diet dan Berlatih di Rumah

Pandemi virus corona membuat Barcelona memerintahkan karantina kepada seluruh pemainnya. Semua aktivitas dilakukan di dalam rumah, termasuk latihan. Martin Braithwaite pun melakukan latihan sendiri di dalam rumah.

"Karena kami tidak dapat bekerja di klub, saya mencoba untuk bekerja di rumah, bahkan mungkin sedikit lebih intens daripada selama minggu normal karena kami tidak memiliki permainan pada akhir pekan," kata Braithwaite kepada di saluran YouTube Barcelona.

Martin Braithwaite kini punya banyak waktu luang. Tentu saja dia tidak sekadar rebahan saja di rumah. Akan tetapi, dia menghabiskan waktu dengan menyaksikan video Barcelona agar bisa lebih menyatu dengan cara bermain klub.

"Diet saya sangat baik. Saya beruntung istri saya memasak dengan sangat baik dan saya bisa makan apa yang saya butuhkan. Sebenarnya, saya telah kehilangan berat badan sejak semua ini dimulai," kata Martin Braithwaite.

2 dari 2

Rindu Sepak Bola

Sudah lebih dari dua pekan sepak bola tidak lagi dimainkan secara kompetitif di Spanyol. Bahkan, sampai saat ini belum ada kejelasan kapan La Liga bakal digelar. Martin Braithwaite pun mulai dilanda rindu suasana di atas lapangan.

"Ketika kami mengetahui tentang semua ini, itu adalah perasaan yang sangat aneh - ini seperti sebuah film. Ketika ini selesai, saya pikir ini akan menjadi fantastis," ucap Martin Braithwaite.

"Kami akan menantikan waktu untuk kembali bermain. Kami akan kembali lapar. Apa yang paling aku rindukan? Berada di lapangan dan merasa seperti pemain bola," sambung pemain asal Denmark tersebut.

Sumber: Barcelona