FOLLOW US:


Ibunda Lionel Messi Terkejut Anaknya Menang Ballon d'Or Lagi

04-12-2019 23:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Ibunda Lionel Messi Terkejut Anaknya Menang Ballon d'Or Lagi
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya © AP Photo

Bola.net - Ibunda Lionel Messi Celia Cuccittini mengaku ia cukup terkejut anaknya bisa memenangkan trofi Ballon d'Or lagi.

Superstar Barcelona itu memenangkan trofi Ballon d'Or 2019 ini setelah mengalahkan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Ia juga berhasil mengungguli rivalnya yang kini berada di Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ini adalah trofi Ballon d'Or yang keenam yang berhasil dikoleksi oleh superstar Barcelona tersebut di sepanjang karirnya. Ia pun menjadi kolektor terbanyak penghargaan tersebut sejauh ini.

Kemenangan Messi ini sendiri menimbulkan sedikit kontroversi. Sebab ada banyak pihak yang merasa harusnya Virgil Van Dijk yang memenangkan penghargaan tersebut.

1 dari 2

Terkejut

Keluarga Lionel Messi biasanya enggan buka suara soal pemain berusia 32 tahun tersebut. Namun ibunda Messi yakni Celia akhirnya bersedia berkomentar soal raihan Ballon d'Or putranya yang keenam.

Celia mengaku sangat senang melihat Messi bisa memenangi penghargaan tersebut. Akan tetapi ia juga mengaku terkejut melihat putranya bisa memenangi trofi itu sekali lagi.

"Saya selalu terharu. Sungguh karir yang luar biasa ... Tidak henti-hentinya mengejutkan kita setiap hari apa yang ia capai. Dan yang terpenting, bagaimana dirinyaa sebagai pribadi, yang merupakan hal utama," ucapnya pada CNN, seperti dikutip oleh Sport.

"Saya sangat bahagia. Kami tidak menduga hadiah ini," ujarnya.

"Kami pikir yang kelima adalah yang terakhir. Ini kejutan yang indah," seru Celia.

2 dari 2

Ikut Sedih

Lionel Messi berstatus sebagai pemain terbaik di dunia. Maka tak heran apa bila ia sering dipuji-puji.

Akan tetapi, ia juga tak jarang mendapat kritikan ketika tak bisa menyumbangkan gol. Terkait hal ini, Celia mengaku dirinya merasa sangat sedih ketika melihat putranya mendapatkan kritikan demi kritikan.

"Yang benar adalah itu menyakiti saya. Karena Anda (pers) bisa mengkritik tanpa menyinggung, tanpa mengejek," serunya.

"Jelas, sebagai seorang ibu, itu menyakiti hati saya," tegas Celia.

Lionel Messi sendiri nyaris kalah dalam perebutan trofi Ballon d'Or 2019 ini. Sebab selisihnya dengan Virgil van Dijk cuma tujuh poin.

(sport)