Inginkan Tchouameny, Real Madrid Dihadapkan Pada Rintangan Besar

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2022 02:55
Aurelien Tchouameni. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid harus menulis cek sebesar Rp1,25 triliun jika ingin memboyong Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Tchoumeni tampil apik sejak gabung AS Monaco. Ia tampil menonjol di pentas Ligue 1 bersama Monaco.

Berkat penampilannya itu, ia juga dipercaya membela Timnas Prancis. Kini pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengoleksi delapan caps di level internasional.

Dan tentu saja, Tchouameni menarik perhatian banyak tim besar Eropa. Ia sempat dikaitkan dengan Chelsea, Liverpool, Manchester United, PSG, Barcelona, AC Milan, hingga Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Main Dua Kaki

Namun kemudian satu per satu tim itu berguguran dalam perburuan Aurelien Tchouameni. Pada akhirnya ada dua tim saja yang disebut berpeluang memenangkan perburuan Tchouameni.

Kedua tim itu adalah Real Madrid dan Liverpool. Tchouameni pun disebut sudah menjalani kesepakatan dengan kedua klub yang sama-sama masuk ke final Liga Champions 2021-22 ini.

Namun kemudian Liverpool juga ikut tereliminasi. Pasalnya Tchouameni dikabarkan lebih memilih gabung Real Madrid musim depan.

2 dari 5 halaman

Madrid Hadapi Rintangan Besar

Akan tetapi Real Madrid tak serta merta bisa mendatangkan Aurelien Tchouameni meski sang pemain memilih pindah ke Santiago Bernabeu. Madrid harus menghadapi satu rintangan besar.

Madrid harus merogoh sakunya dalam-dalam. Pasalnya AS Monaco tak berniat melepas Tchouameni kecuali dibayar minimal 80 juta euro.

Dalam rupiah, Madrid harus membayar Rp1.25 triliun! Kabar ini dilansir oleh Fabrizio Romano.

Jurnalis asal Italia itu menambahkan, Tchouameni sudah mengatakan pada rekan-rekannya bahwa dirinya memprioritaskan transfer ke Madrid. Namun sampai sekarang ini belum ada kesepakatan antara El Real dengan Monaco.

Romano juga menambahkan, hal ini membuat Liverpool masih berpeluang merekrutnya. Ia mengatakan The Reds, plus PSG, masih intens berkomukasi dengan agen Tchouameni.

3 dari 5 halaman

Konfirmasi AS Monaco


Direktur olahraga AS Monaco, Paul Mitchell, sebelumnya sudah angkat bicara soal masa depan Aurelien Tchouameni. ia mengatakan sang gelandang muda hampir pasti akan hengkang pada musim panas ini.

Ia juga mengkonfirmasikan ketertarikan dari Real Madrid dan Liverpool. Tapi ia menambahkan Monaco tak akan melepas Tchouameni dengan harga murah.

"Jujur, saya tidak punya preferensi [antara Real Madrid atau Liverpool]. Seperti biasa ketika Anda menjual seorang pemain, perlu ada kompensasi yang adil," ujar Mitchell.

"Semua orang dapat menyadari betapa topnya Aurelien, tetapi semua orang juga tahu bahwa kami adalah klub ambisius dengan pemegang saham yang ambisius, jadi tidak, saya tidak punya preferensi ketika berniat menjualnya," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR