FOLLOW US:


Ini Aktor di Balik Penolakan Lautaro Martinez pada Real Madrid

23-05-2020 06:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Ini Aktor di Balik Penolakan Lautaro Martinez pada Real Madrid
Lautaro Martinez @ANSA via AP Photo

Bola.net - Eks mentor Lautaro Martinez di Racing Club, Adrian Ruben Fernandez, mengungkapkan dirinya adalah orang yang membujuk sang striker untuk menolak pinangan dari Real Madrid.

Madrid pernah mencoba merekrut Lautaro saat berusia 18 tahun. Namun, sang pemain menolak mentah-mentah tawaran Los Blancos.

Pasalnya, ia ingin sukses dulu bersama Racing. Madrid sendiri sebenarnya juga sudah memberikan tawaran yang menggiurkan pada Lautaro, namun sang striker tak tergoda.

Lautaro akhirnya baru meninggalkan Racing pada tahun 2018. Ia hijrah ke Inter Milan.

1 dari 2

Bujukan Fernandez

Adrian Ruben Fernandez adalah bos tim muda Racing Club. Ia yang berperan besar mengembangkan potensi besar Lautaro Martinez.

Fernandez mengaku penolakan Lautaro pada Real Madrid saat itu tak lepas dari bujukannya pada sang striker. Ia mengatakan kepadanya bahwa saat itu bukan saat yang tepat untuk hijrah ke klub sebesar Madrid.

"Ia adalah anak yang sangat cerdas, fokus dan rendah hati. Lautaro selalu tahu bahwa ia ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Ia melakukan segala yang mungkin untuk mencapainya dan tidak pernah kehilangan tujuan besarnya," ucapnya pada Sport, via Football Italia.

"Ia menolak tawaran dari Real Madrid karena kami berbicara dengan orang-orang yang mencintai Racing dan mereka yang berkuasa di klub itu," serunya. “Kami mengatakan kepadanya bahwa hal terpenting baginya saat itu adalah tetap bersama kami, debut bersama Racing dan menghabiskan waktu di tim papan atas Argentina."

“Untungnya ia mendengarkan kami dan ia membuat debut liga resminya pada 31 Oktober 2015, hanya berusia 18 tahun, menggantikan Diego Milito."

2 dari 2

Ikuti Jejak Aguero

Adrian Ruben Fernandez mengaku terkejut dengan performa Lautaro Martinez selama di Italia bersama Inter Milan. Ia pun masih terus terkejut tiap hari karena sang striker tak pernah berhenti mengembangkan permainannya.

Ia memujinya sebagai seorang striker yang komplet. Fernandez juga menyebutnya mirip bomber Manchester City Sergio Aguero dan berharap Lautaro bisa mengikuti jejal seniornya itu.

“Ia memiliki semua karakteristik yang sama dengan Aguero. Saya percaya ia mengikuti jalur Aguero dengan tepat dan bahwa ia akan melanjutkan karier yang sukses seperti Aguero."

“Ia bahkan mengatakan bahwa Lautaro adalah penyundul bola yang lebih baik dan memiliki kaki kiri yang jauh lebih baik, tetapi ia harus membuktikannya dari waktu ke waktu. Semoga ia bisa melakukannya," serunya.

(football italia)