FOLLOW US:


Termasuk Ivan Rakitic, Ini 7 Pemain yang Masuk Daftar Buangan Barcelona

21-05-2020 06:20

 | Richard Andreas

Termasuk Ivan Rakitic, Ini 7 Pemain yang Masuk Daftar Buangan Barcelona
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. © AP Photo

Bola.net - Dunia sepak bola tengah memasuki masa-masa sulit, khususnya di bursa transfer nanti. Pandemi virus corona bakal menekan harga para pemain, jelas menurun jika dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Hal yang sama pun berlaku untuk Barcelona. Sebenarnya raksasa Catalan ini tengah memasuki masa transisi, sudah seharusnya melancarkan proyek regenerasi skuad. Namun, masalah finansial jelas memberatkan Barca.

Paling tidak ada dua pemain yang berada di posisi teratas daftar incaran Barcelona: Neymar dan Lautaro Martinez. Namun, mendapatkan dua pemain ini sekaligus tidak mudah, harga tinggi jadi masalah.

Untuk itu Barca mencoba menyodorkan pemain pada PSG dan Inter Milan, dua klub yang menaungi dua pemain itu. Bahkan Barca sudah membuat daftar pemain yang bisa dilepas, entah dijual atau ditukar.

Siapa saja? Dikutip dari Sport, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

7 Pemain yang Dibuang Barca

Pemain-pemain yang masuk daftar istimewa ini adalah mereka yang tidak benar-benar masuk dalam tim inti dan mereka yang sedang menjalani masa peminjaman. Barca sedang cuci gudang demi perkembangan skuad.

Tujuh pemain yang dimaksud adalah: Nelson Semedo, Junior Firpo, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Lalu ada dua pemain yang menjalani masa peminjaman di klub lain, Carles Alena dan Rafinha.

Mereka adalah nama-nama yang tidak terlalu penting untuk tim musim ini. Barca merasa melepas pemain-pemain itu tidak akan merugikan tim.

2 dari 2

Demi Lautaro

Intinya, Barca bakal berusaha keras mendatangkan Lautaro musim depan. Namun, karena lemahnya finansial mereka, Barca harus memainkan negosiasi dengan menawarkan beberapa pemain.

Tujuh pemain dalam daftar itu memang berbeda-beda, mulai dari usia, posisi bermain, hingga masalah kontrak. Namun, sebagian besar dari mereka masih layak bermain untuk tim top mana pun.

Karena itulah Barca percaya bisa melepas mereka dengan harga tinggi dan mendapatkan Lautaro sebagai gantinya. Teranyar, Umtiti kabarnya berada di daftar teratas untuk dilepas Barca.

Sumber: Sport