FOLLOW US:


Operation Lautaro Martinez: Barcelona Tawarkan Samuel Umtiti

21-05-2020 05:00

 | Richard Andreas

Operation Lautaro Martinez: Barcelona Tawarkan Samuel Umtiti
Lautaro Martinez, Inter Milan © AP Photo

Bola.net - Tarik-ulur negosiasi antara Barcelona dan Inter Milan terus berlanjut. Tentu tentang Lautaro Martinez, Barca benar-benar berusaha keras mendapatkan striker muda asal Argentina tersebut.

Menurut Sport, negosiasi antara dua klub besar ini sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir. Kondisi teranyar, kedua klub percaya bisa mencapai kesepakatan transfer, tapi masih belum menyepakati detail-detail selengkapnya.

Barca telah menentukan Lautaro sebagai prioritas transfer mereka pada musim panas mendatang. Lautaro terikat klausul rilis 111 juta euro, cukup besar, tapi Barca tidak siap membayar sepenuhnya.

Krisis finansial akibat pandemi virus corona membuat Barca kesulitan. Mereka mencoba menurunkan harga Lautaro dengan menawarkan pemain kepada Inter.

Beberapa nama ditawarkan Barca, yang teranyar Umtiti. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tawarkan Umtiti

Barca sudah menawarkan sejumlah pemain, termasuk Ivan Rakitic. Sekarang mereka menyodorkan Samuel Umtiti, bek Prancis yang mereka yakini masih layak dihargai 30 juta euro.

Inter menyukai Umtiti dan bisa saja menerima tawaran ini, sebagian karena Diego Godin sudah 34 tahun. Barca merasa 30 juta euro untuk pemain 26 tahun dan juara dunia merupakan harga yang murah.

Umtiti tiba di Camp Nou dari Lyon pada tahun 2016 lalu dengan transfer senilai 25 juta euro, Barca tidak rugi jika melepasnya dengan 30 juta euro. Juga, mereka bisa mengurangi beban gaji klub dengan melepas Umtiti.

2 dari 2

Masih Belum

Kendati demikian, sampai tulisan ini mengudara, Inter masih belum menghubungi Umtiti. Bek Prancis ini masih belum menerima telepon dari Milan, tapi Barca sudah memberi tahu Inter bahwa Umtiti mau mendengar tawaran yang masuk.

Sebenarnya Umtiti ingin bertahan di Barca, tapi dia kian tertekan untuk menerima tawaran terbaik yang mungkin masuk. Terlebih, bertahan di Barca bakal membuat Umtiti lebih sering duduk di bangku cadangan.

Umtiti sendiri lebih tertarik hengkang ke Inggris, di mana Arsenal dan Manchester United menunggunya. Terlebih, ada cukup banyak pemain Prancis di dua klub tersebut.

Kendati demikian, jika tawaran Inter lebih baik, sepertinya Umtiti bakal mengambil risiko tersebut.

Sumber: Sport