FOLLOW US:


Isco is Back! Kabar Baik untuk Real Madrid dan Timnas Spanyol

02-12-2019 10:43

 | Asad Arifin

Isco is Back! Kabar Baik untuk Real Madrid dan Timnas Spanyol
Aksi Isco pada duel Alaves vs Real Madrid. © AP Photo

Bola.net - Isco mungkin belum berada pada performa terbaiknya. Namun, pelan tetapi pasti, Isco mulai mendapat menit bermain yang dibutuhkan. Isco siap menjadi figur penting di Real Madrid dan timnas Spanyol.

Isco mulai mengalami masa sulit saat Real Madrid diasuh Santiago Solari pada musim 2018/2019 lalu. Dia jarang mendapat kesempatan bermain. Bahkan, dia jarang masuk dalam daftar susunan pemain.

Kedatangan kembali Zinedine Zidane, pada akhir musim lalu, tidak lantas membuat Isco kembali ke tim utama. Namun, satu hal yang pasti, Isco tetap menjadi pemain yang dipercaya oleh pelatih asal Prancis tersebut.

Zinedine Zidane berkeras hati tidak ingin melepas Isco di bursa transfer musim panas 2019. Padahal, mantan pemain Malaga tersebut diminati banyak klub. Isco juga disebut punya niat pindah dari Real Madrid.

1 dari 2

Tiga Hari Menentukan Bagi Isco

Zinedine Zidane membuat publik terhenyak ketika memainkan Isco pada laga penting melawan PSG di Liga Champions. Bukan sebagai pengganti, Isco bermain sebagai pemain inti. Laga melawan PSG menjadi momen penting bagi Isco, menjadi bukti bahwa Isco masih ada di skuad Real Madrid.

Tiga hari berselang, Zidane kembali memainkan Isco. Dia bermain sejak menit awal di laga melawan Deportivo Alaves akhir pekan lalu. Isco tampil bagus. Sundulannya menjadi awal dari gol Dani Carvajal yang membawa Real Madrid menang 1-2.

"Kami tidak pernah kehilangan Isco. Dia punya kepribadian, dia tidak mengalami kesulitan saat harus bermain pada waktu yang sulit dan hari ini dia telah menjadi fenomenal lagi," ucap Zidane pasca laga melawan Alaves, dikutip dari Marca.

Jurnalis Marca, Juan Ignacio García-Ochoa, menyebut hubungan Zidane dan Isco kini sangat bagus. Zidane ingin mengembalikan potensi terbaik Isco, sedangkan Isco ingin membuktikan dirinya dengan diberi menit bermain.

2 dari 2

Isco Menatap Euro 2020

Performa buruk Isco di musim 2018/2019 membuatnya sempat terpental dari skuad Spanyol di Kualifikasi Euro 2020. Namun, dengan performa yang mulai menanjak, dia diyakini bakal dilirik Luis Enrique untuk masuk ke skuad menuju Euro 2020.

"Dia telah berubah dari dikucilkan di klub dan timnas Spanyol menjadi pemain penting bagi Real Madrid, dan sang playmaker sekarang pasti melihat ke depan untuk Euro 2020 musim panas mendatang," tulis Juan Ignacio García-Ochoa.

"Luis Enrique juga akan tersenyum. Dia terus menjadi penggemar berat Isco. Jika Isco dalam kondisi baik-baik saja, ia akan pergi ke Euro 2020," kata Juan Ignacio García-Ochoa.

Isco sendiri pernah menjadi pemain yang diandalkan Luis Enrique di timnas Spanyol. Dan, pemain berusia 27 tahun tersebut kini menanti panggilan dan kepercayaan Enrique lainnya.

Sumber: Marca