FOLLOW US:


Jadwal Lengkap Barcelona di Sisa La Liga Musim 2019/20: Berharap Keajaiban

29-06-2020 20:56

 | Serafin Unus Pasi

Jadwal Lengkap Barcelona di Sisa La Liga Musim 2019/20: Berharap Keajaiban
Barcelona di laga pekan ke-29 La Liga 2019/2020 melawan Leganes. © AP Photo

Bola.net - Juara bertahan La Liga, Barcelona tengah terancam gagal untuk mempertahankan gelar juara La Liga mereka musim ini. El Blaugrana berharap ada keajaiban yang bisa terjadi di sisa enam laga La Liga musim ini agar mereka bisa mempertahankan gelar juara mereka.

Barcelona yang memimpin perburuan gelar La Liga sebelum pandemi terpeleset setelah La Liga dilanjutkan kembali pada pertengahan bulan ini. Mereka dua kali ditahan imbang di lanjutan musim ini, oleh Sevilla dan yang terbaru oleh Celta Vigo.

Dampak dua hasil imbang itu cukup terasa. Barcelona kini berhasil disalip oleh Real Madrid, dan mereka tertinggal dua poin dari rival abadi mereka yang kini berada di puncak.

Barcelona bisa dikatakan butuh keajaiban agar bisa menjadi juara. Pasalnya di sisa musim ini, Real Madrid bisa dikatakan tidak punya laga 'big match' yang berpotensi besar membuat mereka terpeleset. Meski peluang untuk terpeleset masih tetap ada.

Sembari menunggu keajaiban, Barcelona tidak bisa berleha-leha begitu saja. Mereka juga harus bisa memaksimalkan sisa enam laga ini, agar menjaga asa jika sewaktu-waktu Real Madrid terpeleset mereka bisa dengan cepat untuk mengambil alih.

Namun jika kita melihat jadwal pertandingan yang harus mereka mainkan musim ini, Barcelona juga tidak sepenuhnya aman dari terpeleset. Ada beberapa laga yang berpotensi membuat mereka tersungkur di sisa musim ini.

1 dari 2

Jadwal Rawan

Dari pengamatan tim Bola.net ada setidaknya dua laga yang berpotensi membuat Barcelona kehilangan poin. Dan dua laga itu akan segera dilakoni Barcelona dalam waktu dekat.

Yang pertama adalah laga di tengah pekan ini. Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada tengah pekan ini. Laga ini bisa dikatakan partai big match yang berpotensi membuat Barcelona terpeleset, mengingat Atletico Madrid sudah membuktikan diri mereka sebagai tim yang sulit ditaklukan dalam beberapa tahun terakhir.

Empat hari berselang, Barcelona kembali berhadapan dengan tim kuda hitam. Kali ini ada Villarreal yang menempati peringkat lima klasemen sementara La Liga. The Yellow Submarine juga berambisi untuk lolos ke Liga Champions, sehingga mereka akan mencoba untuk menjungkalkan Barcelona demi meraih tiga poin.

Selain dua tersebut, jadwal Barcelona tergolong cukup enteng. Namun sekali lagi, kalau mereka lengah ya bisa saja mereka terpeleset dan semakin tertinggal dari Real Madrid.

Yuk simak sisa jadwal Barcelona di musim 2019/20 di bawah ini.

2 dari 2

Jadwal Lengkap Barcelona

  • Rabu, 1 Juli 2020 Barcelona vs Atletico Madrid (03.00 WIB)
  • Senin, 6 Juli 2020 Villarreal vs Barcelona (03.00 WIB)
  • Rabu, 8 Juli 2020 Barcelona vs Espanyol
  • Minggu, 12 Juli 2020 Real Valladolid vs Barcelona
  • Rabu, 15 Juli 2020 Barcelona vs Osasuna
  • Minggu, 19 Juli 2020 Deportivo Alaves vs Barcelona