FOLLOW US:


Jordi Alba Berharap Messi Bertahan Lebih Lama di Barcelona

12-03-2019 07:15

 | Jordi Alba

Jordi Alba Berharap Messi Bertahan Lebih Lama di Barcelona
Messi dan Alba. © AFP

Bola.net - Jordi Alba sepertinya tak ingin kebersamaan dengan Lionel Messi di Barcelona segera berakhir. Usai menandatangani kontrak barunya yang berdurasi panjang, pemain berumur 29 tahun tersebut berharap Messi bakal mengikuti jejaknya.

Alba dan Messi diketahui memiliki ikatan erat saat berada di lapangan. Bisa dibilang, Alba adalah 'pembantu' setia Messi dengan umpan-umpan silang dari sisi sayap. Per bulan Januari 2019, ia diketahui telah mempersembahkan 20 assist untuk pemain asal Argentina tersebut.

Sempat muncul kekhawatiran tak bisa melihat kombinasi ini lagi di Barcelona pada musim depan setelah Juventus datang mencoba untuk merekrutnya. Namun rasa itu sudah hilang begitu Alba menyepakati kontrak yang berakhir hingga tahun 2024 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Ingin Messi Bertahan Lama

Sedangkan Messi sendiri, kontraknya akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Beberapa waktu lalu, pria berumur 31 tahun itu pernah mengutarakan niatnya untuk bergabung dengan Newell's Old Boy dan mengakhiri karir sepak bolanya di sana.

Alba berharap Messi bertahan lebih lama lagi di Barcelona. Setidaknya, sama lamanya dengan durasi kontraknya selama di Nou Camp.

"Harapannya, Messi akan berada di sini setidaknya selama saya ada di sini," tutur Alba kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya punya pemahaman yang bagus dengannya. Saya berkembang banyak dengannya. Saya harap Messi bisa bertahan untuk waktu yang lama di Barcelona," lanjutnya.

2 dari 3

Senang Bisa di Barcelona

Alba sendiri tak bisa menahan rasa senangnya setelah mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. Ia bersyukur bisa menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan untuk membela klub raksasa Spanyol tersebut dalam waktu yang lama.

"Saya sangat bersyukur kepada klub ini. Saya berada di tim muda selama delapan tahun dan akan berada di klub untuk lima tahun berikutnya," tambahnya.

"Saya juga berterima kasih kepada agen saya untuk pekerjaan yang selalu ia lakukan, kepada orang tua serta saudara saya. Secara keseluruhan, semua keluarga saya, terutama anak serta istri saya, yang selalu memberikan dukungan di lapangan," tandasnya

Selanjutnya, Alba diyakini bakal turut tampil saat Barcelona bermain melawan Olympique Lyon di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Nou Camp pada hari Kamis (14/3) mendatang.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.