FOLLOW US:


Kalah dari Granada, Pelatih Barcelona Pilih Salahkan Diri Sendiri

22-09-2019 09:15

 | Aga Deta

Kalah dari Granada, Pelatih Barcelona Pilih Salahkan Diri Sendiri
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Barcelona di luar dugaan mengalami kekalahan saat melawan Granada. Ernesto Valverde mengungkapkan kalau dirinya merupakan orang yang paling layak disalahkan.

Barcelona baru saja menelan kealahan pada laga pekan kelima La Liga, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Mereka takluk 2-0 di markas Granada.

Tuan rumah sudah unggul pada menit kedua melalui Ramon Azeez. Gawang Barcelona akhirnya kembali kebobolan pada menit ke-66 lewat penalti Alvaro Vadillo.

Ini merupakan kekalahan kedua yang diderita Barcelona pada musim ini. Sebelumnya, Lionel Messi dan kolega takluk di markas Athletic Bilbao.

1 dari 2

Salahkan Diri Sendiri

Valverde tidak mau menyalahkan orang lain atas kekalahan timnya dari Granada. Ia menilai dirinya merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas hasil tersebut.

"Anda selalu menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, para aktor adalah pemainnya, tetapi pada akhirnya, pelatihlah yang bertanggung jawab," kata Valverde dikutip Marca.

"Anda selalu bisa menang atau kalah, tetapi ketika kalah, Anda harus pantas menang dan hari ini tidak seperti itu."

2 dari 2

Bukan Statistik yang Bagus

Barcelona sejauh ini sudah kemasukan sembilan gol dari lima pertandingan di La Liga. Valverde mengakui bahwa itu bukan statistik yang bagus untuk Barca.

"Sudah jelas bahwa ini bukan statistik yang bagus untuk kami dan itu tidak sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

"Ini berkaitan dengan apa yang sudah saya katakan, kami belum bagus di laga tandang."

Sumber: Marca