FOLLOW US:


Kalah di El Clasico Lagi, Santiago Solari Mungkin Kehilangan Pekerjaannya

01-03-2019 14:00
Kalah di El Clasico Lagi, Santiago Solari Mungkin Kehilangan Pekerjaannya
Santiago Solari © AP

Bola.net - Real Madrid tengah bersiap menjamu Barcelona pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Minggu (3/3) dini hari WIB mendatang. Pertandingan bertajuk El Clasico itu selalu menghadirkan kompetisi yang penuh gengsi dan sarat drama.

Madrid menghadapi pertandingan ini dengan situasi yang kurang bagus. Baru Kamis (28/2) dini hari WIB kemarin mereka dihajar Barca tiga gol tanpa balas, juga di Santiago Bernabeu, hanya di ajang leg kedua semifinal Copa del Rey.

Kekalahan itu tentu masih membekas. Kedua tim bermain seimbang, tapi Barca lebih efektif saat memaksimalkan peluang dan sukses mencetak tiga gol.

Sayangnya, kekalahan tersebut juga mengancam posisi Santiago Solari sebagai pelatih Madrid. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tidak Aman

Sebagai klub besar, Madrid selalu menilai pelatihnya berdasarkan perolehan trofi. Namun, di sisi lain, ada gengsi dari Barcelona yang harus dipertahankan.

Solari ditunjuk sebagai pelatih sesaat setelah Julen Lopetegui menelan kekalahan dari Barcelona. Artinya, jika Madrid-nya Solari masih juga dihajar Barcelona, posisinya jelas tidak aman.

"Jika Real Madrid kalah dari Barcelona lagi, saya tidak berpikir Solari akan langsung dipecat setelahnya, tapi itu jelas akan mengisyaratkan perubahan di musim panas nanti," kata Gabriele Marcotti, jurnalis sepak bola kawakan Spanyol kepada ESPN FC.

"Anda pasti ingat bahwa Real hanya satu kali menjuarai liga di bawah Zidane dan mereka secara umum belum pernah mengungguli Barca di kompetisi domestik, hanya sukses di Liga Champions."

2 dari 3

Pelatih Lain

Pelatih Lain
Skuat Madrid meratapi kekalahan dari Barcelona. © AP

Keputusan besar ini ada di tangan Florentino Perez, presiden Real Madrid. Skuat Madrid musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk - hanya kehilangan Cristiano Ronaldo yang siginifikan - tetapi Solari terbukti memilih skuat yang terkadang meragukan.

"Jelas Perez tidak merasa komposisi skuat saat ini lebih buruk dari tahun lalu kecuali tentu saja soal kehilangan Ronaldo, tapi pemain-pemain lain harusnya tampil baik."

"Saya kira Solari telah membuat pilihan-pilihan yang berisiko dengan mengabaikan pemain seperti Isco dan Asensio, tapi sekarang Perez mundur lagi dan berkata jika Solari tidak bisa bekerja dengan baik, dia akan menemukan pelatih lain," tutupnya.

3 dari 3

Berita Video

ONIC FAMILY SEASON FINALE - THE LAST JOURNEY (KENAPA BUBAR)