FOLLOW US:


Kanoute: Dikuasai Dua Tim, La Liga Memalukan!

31-05-2012 15:51

 | Frederic Kanoute

Kanoute: Dikuasai Dua Tim, La Liga Memalukan!
Frederic Kanoute menyesal La Liga hanya didominasi dua tim AFP

Bola.net - Penyerang Sevilla, Frederic Kanoute yakin jika persaingan La Liga yang saat ini hanya didominasi Real Madrid dan Barcelona adalah hal yang memalukan untuk dunia sepak bola.

Pemain asal Mali itu menjadi pemain kunci dalam sukses Sevilla di pertengahan 2000-an termasuk memenangi dua trofi Piala UEFA beruntun di tahun 2006 dan 2007, namun setelahnya performa klub asal Andalusia itu justru merosot tajam dan meninggalkan persaingan pada dua kekuatan besar.

"Ini menjadi kejuaraan untuk dua tim saja," sesal pemain berusia 34 tahun yang akan mengakhiri tujuh tahun pengabdiannya di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada akhir musim nanti.

"Di seantero dunia, di manapun La Liga disebut, orang-orang hanya akan membicarakan tentang Real dan Barca, sungguh memalukan."

"Beberapa tahun lalu, tim seperti Sevilla akan mampu bersaing dengan mereka dan memberikan masalah. Tetapi dalam dua tahun terakhir mereka sudah memiliki keunggulan sekitar 20 poin dari tim lainnya, dan itu membuat frustrasi."

"Memang mungkin mengalahkan Barca atau Real, namun itu sangat sulit, mengingat mereka jauh di atas yang lain," imbuh mantan penyerang West Ham dan Tottenham tersebut.

Saya tahu tim yang lebih kecil terkadang masuk lapangan dengan mengetahui mereka akan kalah, jadi mereka berusaha untuk menjaga kebobolan gol sesedikit mungkin, tapi saya pikir sebagian besar tim tak menyerah begitu saja dan akan berusaha keras mengamankan posisi mereka." (fifa/row)