FOLLOW US:


Karakter Bermain La Liga Bisa Bantu Eden Hazard Raih Sukses

24-06-2019 11:05

 | Asad Arifin

Karakter Bermain La Liga Bisa Bantu Eden Hazard Raih Sukses
Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, Kamis (13/4). © AP Photo

Bola.net - Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid dinilai positif oleh Ricardo Carvalho. Mantan pemain Real Madrid tersebut yakni bahwa karakter bermain La Liga akan sangat cocok dengan gaya main Eden Hazard.

Eden Hazard pindah ke Real Madrid dari Chelsea dengan harga transfer 100 juta euro plus sejumlah bonus. Pada saat dikenalkan sebagai pemain baru di Bernabeu, 50 ribu fans jadi hadir menyambut Hazard.

Dari sisi gaya bermain, Eden Hazard adalah pemain yang senang membawa bola. Dia memiliki kemampuan dribble yang istimewa. Selain itu, pemain asal Belgia juga sangat piawai dalam duel satu lawan satu dengan pemain belakang lawan.

Dari sisi tersebut, Carvalho yakin bahwa Eden Hazard akan meraih sukses bersama Real Madrid di La Liga.

"Eden Hazard akan memiliki lebih banyak ruang di La Liga. Dia pemain yang sangat cepat, sangat kuat ketika duel satu lawan satu dan tim dengan banyak pemain bintang seperti Real Madrid akan membantunya," ucap Carvalho pada Marca.

"Dia adalah pemain yang bagus. Saya mengetahuinya dengan baik dan saya tidak meragukan bahwa dia akan melakukan tugasnya dengan sangat baik," tegas eks pemain Chelsea tersebut.

1 dari 1

Lepas dari Mimp Buruk

Musim 2018/19 yang sudah berlalu ibarat mimpi buruk untuk Real Madrid. Sebab, mereka tampil dengan begitu mengecewakan. Bahkan, klub harus dua kali melakukan pergantian pelatih hanya dalam satu musim kompetisi saja.

Carvalho merasa bahwa musim 2018/19 adalah masa lalu. Pria asal Portugal tersebut cukup yakin Real Madrid akan segera bangkit. Dia yakin Los Blancos juga tidak akan berada di bawah bayangan mimpi buruk musim lalu.

"Memang benar bahwa tahun lalu tidak berjalan sesuai dengan harapan. Tetapi, tim ini selama bertahun-tahun lamanya telah meraih segalanya dan terkadang itu [musim yang buruk] biasa terjadi di sepak bola."

"Anda harus membangun tim yang hebat sehingga penting untuk mereka untuk kembali memenangkan pertandingan," harap Carvalho.