FOLLOW US:


Karena Neymar, Presiden Barca Petik Pelajaran Soal Klausul

06-09-2017 08:40

 | Neymar

Karena Neymar, Presiden Barca Petik Pelajaran Soal Klausul
Neymar. © AFP

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku banyak belajar dari kasus kepergian Neymar ke PSG di musim panas ini.

Bartomeu mengaku frustrasi dengan momen yang dipilih Neymar untuk memutuskan meninggalkan Barca. Hal itu memaksa klub harus membayar mahal demi menebus penggantinya, Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Namun demikian, sang presiden percaya bahwa kasus tranfer eks pemain Santos akan menjadi pelajaran berharga bagi klub di masa mendatang dalam menentukan nilai klausul seorang pemain dalam kontraknya.

Josep Maria Bartomeu

"Hal itu membuat kami kurang fokus. Saya lebih suka jika pemain mengatakan dia akan pergi. Kami akan bisa mencari penggantinya dengan tenang. Namun apa yang terjadi musim panas ini tidak tepat sama sekali," tutur Bartomeu di Sport.

"Secara historis, Barca siap melepas pemain yang memang ingin pergi. Sama halnya dengan Neymar, namun kami akan senang jika bisa mendapatkan Dembele di angka yang lebih baik."

Ditanya soal apa yang sudah ia pelajari, Bartomeu menambahkan: "Kami harus menaikkan klausul. Ada inflasi di bursa transfer yang datang tidak dari dunia sepakbola, namun dari tempat lain. Kami memutuskan untuk meningkatkan kinerja akademi, pemasukan, dan bekerja sama dengan UEFA, FIFA, dan ECA."