FOLLOW US:


Karim Benzema, Penyerang Nomor 9 Milik Real Madrid yang Sangat Lengkap

02-08-2020 03:30

 | Aga Deta

Karim Benzema, Penyerang Nomor 9 Milik Real Madrid yang Sangat Lengkap
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. © AP Photo

Bola.net - Bek Real Madrid Raphael Varane memberikan pujian kepada rekan setimnya Karim Benzema. Varane menyebut Benzema sebagai penyerang nomor 9 yang lengkap.

Benzema menjadi pemain kunci di lini depan Los Blancos setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Ia mampu mengemban tugas sebagai juru gedor E Real.

Pemain asal Prancis itu mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Benzema berhasil mencetak 26 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Berkat ketajamannya itu, Benzema berhasil membantu Los Blancos menjadi juara La Liga 2019/2020. Itu merupakan gelar La Liga ke-34 dalam sepanjang sejarah mereka.

1 dari 2

Puji Benzema

Performa Benzema bisa dibilang sedang bagus-bagusnya. Varane mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya tersebut.

"Dia berada dalam performa terbaiknya. Saya tidak terkejut dengan kualitasnya. Semua orang mengenal mereka. Dia sangat percaya diri, dia salah satu yang terbaik. Dia pemimpin kami dalam serangan, dia membawa banyak hal kepada kami dan dia tidak hanya mencetak gol," kata Varane di situs resmi klub.

"Pergerakan dan kualitasnya memungkinkan kami untuk menciptakan serangan dan membantu tim. Dia pemain yang menggabungkan pengalaman, kualitas, dan fisik. Dia memberikan banyak assist dan menciptakan peluang. Dia adalah nomor sembilan yang sangat lengkap."

2 dari 2

Peran Zidane

Varane juga tidak lupa memberikan pujian pada Zinedine Zidane. Menurutnya, Zidane sudah berhasil mengeluarkan performa terbaik para pemain Madrid termasuk dirinya.

"Zidane menyampaikan kepercayaan diri dan ketenangan. Ini penting karena itu menunjukkan bahwa pelatih ada di belakang saya dan dia juga memberi saya nasihat," lanjutnya.

"Dia mendorong saya untuk mengambil risiko dan bermain lebih tinggi di lapangan sehingga saya bisa mencoba untuk membuat lebih banyak umpan dan memungkinkan tim untuk bermain lebih menyerang."

Sumber: RMFC