FOLLOW US:


Jelang Manchester City vs Real Madrid, Guardiola Akui Kehebatan Zidane

01-08-2020 01:46

 | Dimas Ardi Prasetya

Jelang Manchester City vs Real Madrid, Guardiola Akui Kehebatan Zidane
Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City Josep Guardiola menyanjung kehebatan Zinedine Zidane jelang duel timnya melawan Real Madrid di Liga Champions.

City saat ini telah menapak masuk ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus berduel dengan Madrid.

Keduanya sudah bersua di leg pertama di Santiago Bernabeu pada akhir Februari lalu. Saat itu City sukses mencuri kemenangan dengan skor 1-2.

Gol-gol City dicetak oleh Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne. Sementara itu satu-satunya gol Los Blancos dihasilkan Isco.

1 dari 2

Pujian Guardiola untuk Zidane

Manchester City kini berada di atas angin atas Real Madrid. Dan jelang pertemuan kedua tim itu pada leg kedua nanti, Josep Guardiola mengeluarkan pujian kepada Zinedine Zidane.

Guardiola mengakui kehebatan Zidane sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Buktinya adalah prestasinya yang telah ia raih sejauh ini bersama Madrid.

"Meskipun orang mungkin tidak percaya kepada saya karena ia berasal dari Real Madrid, saya sangat senang bahwa segalanya berjalan baik karena sepak bola sangat baik sehingga segalanya berjalan baik bagi orang-orang seperti dirinya," ucap Guardiola pada DAZN, via Goal.

"Ketika ia melakukan apa yang telah ia lakukan, memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut, mengambil dua gelar La Liga dari Barca ketika mereka - dalam dekade ini - telah mendominasi kompetisi ini tidak seperti klub lain, itu menunjukkan kemampuannya," pujinya.

2 dari 2

Waktunya Istirahat

Sebelumnya Zinedine Zidane sempat memberikan sedikit komentar soal duel Manchester City vs Real Madrid. Ia mengaku enggan membahas duel tersebut dan meminta timnya untuk bersantai usai memenangi gelar La Liga.

"Bagaimana mungkin saya tak memikirkan soal comeback [melawan City]? Kami akan bertarung hingga detik terakhir untuk melaju ke babak berikutnya," ujarnya seperti yang dikutip dari Marca.

"Sekarang waktunya beristirahat sedikit karena akhir musim ini cukup berat. Waktunya beristirahat, bukan berlibur, tapi memutuskan diri [dari sepak bola] sejenak," seru Zidane.

Duel Manchester City vs Real Madrid ini akan digelar pada 8 Agustus 2020 mendatang. Nantinya setelah lolos dari babak 16 besar, salah satu dari Zinedine Zidane atau Josep Guardiola bakal membawa timnya menghadapi pemenang dari duel Juventus vs Lyon.

(Goal)